Jelang Muktamar, Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat di Makasar

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 27 Juli 2015 14:00
Jelang Muktamar, Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat di Makasar
Peserta membludak hingga mencapai 15 ribu orang.

Dream - Jalan Ahmad Yani Makasar, Minggu kemarin, 26 Juli 2015, dipadati masyarakat yang mengikuti gelaran jalan sehat menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan Seabad Aisyiah. Panitia acara jalan sehat mencatat, setidaknya ada 15 ribu orang yang mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Lapangan Karebosi dan berakhir di Jalan Ahmad Yani tersebut.

Seorang Panitia Pusat Muktamar Alfian Djafar mengatakan awalnya panitia jalan sehat hanya menargetkan sepuluh ribu orang. Tetapi, beberapa hari menjelang berlangsungnya acara peserta bertambah.

" Kita terpaksa menyiapkan tiket tambahan yang dijual beberapa hari menjelang acara," katanya dalam laman resmi muhammadiyah.or.id.

Dalam acara tersebut hadir para petinggi Muhammadiyah Pusat yaitu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Sekretaris Umum Muhammadiyah Agung Danarto, dan pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Alwi Uddin.

Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan Seabad Aisyiah rencananya akan diselenggarakan di Makasar, Sulsel pada 3-7 Agustus 2015. Muktamar Muhammadiyah rencananya akan dihariri tiga ribu orang. Mereka akan ditempatkan di gedung Iqra kompleks Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar.

Sedangkan untuk Muktamar 'Aisyiyah, peserta yang terdaftar mencapai 1800 orang akan dipusatkan di Balai Prajurit TNI M.Yusuf (Manunggal) di tengah Kota Makassar. Sedangkan untuk expo atau pameran Muktamar, akan ditempatkan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar yang terletak dipinggir pantai Losari.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham