Jepang Terbitkan Komik Manga bertema Alquran

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 20 Februari 2015 17:02
Jepang Terbitkan Komik Manga bertema Alquran
Komik ini sengaja dihadirkan agar masyarakat Jepang dapat memahami ajaran Islam yang diterapkan pemeluknya dan bagaimana umat Islam berpikir.

Dream - Perusahaan komik manga asal Jepang, East Press, akan menerbitkan koleksi terbarunya bertema Alquran. Komik ini akan berjudul 'Manga de Dokuha: Koran' (Mengenal lewat Manga: Alquran).

Perusahaan penerbitan ini beralasan selama ini Alquran merupakan naskah pusat ajaran pemeluk Islam. Tetapi, lantaran banyak orang Jepang tidak paham, maka banyak yang menilai Islam selalu identik dengan terorisme.

" Islam selalu terdengar dalam pemberitaan setiap hari, tapi karena orang Jepang tidak terbiasa, Muslim selalu digambarkan sebagai orang yang berpantang terhadap makanan tertentu atau terkait dengan terorisme terus berlanjut," tulis pengelola East Press, seperti dikutip dari hngn.com, Jumat, 20 Februari 2015.

Alasan itu menjadi dasar East Press untuk menerbitkan komik tersebut. Komik ini sengaja dihadirkan agar masyarakat Jepang dapat memahami ajaran Islam yang diterapkan pemeluknya dan bagaimana umat Islam berpikir.

" Untuk memahamkan komunitas dunia modern dan Islam, mari membaca naskah suci yang telah tertulis."

East Press mulai mendistribusikan komik ini pada Minggu lalu, 15 Februari 2015. Komik ini akan mulai dijual di Jepang pada Minggu tanggal 22 Februari 2015.

Alquran bukan tema berbau agama yang pertama kali diterbitkan oleh East Press. Sebelumnya, perusahaan ini pernah menerbitkan komik Manga bertema Injil.

Tak hanya itu, East Press juga pernah menerbitkan komik Manga dengan tema karya sastra klasik dunia. Salah satunya adalah Mein Kampf yang ditulis oleh Pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Beri Komentar