CONNECT WITH US!

Jokowi: Jadikan Alquran Panduan Menjalankan Islam Moderat

Reporter : Ahmad Baiquni | Kamis, 12 Juli 2018 17:00
Presiden Jokowi Membuka MTQ Internasional II Di Istana Negara (setkab.go.id)
Alquran merupakan pegangan hidup hakiki dalam kehidupan.

Dream - Jokowi mengajak semua Muslim untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam menyebarkan Islam yang damai. Umat Islam harus meresapi muatan Alquran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

" Termasuk supaya Alquran menjadi panduan kita dalam menjalankan Wasatiyah Islam, Islam yang moderat, Islam yang menyejukkan," ujar Jokowi saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional sekaligus Kongres ke-5 Jam'iyyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama di Istana Negara, dikutip dari setkab.go.id, Kamis 12 Juli 2018.

Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu yakin gelaran MTQ mengingatkan umat Islam untuk kembali menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup. Alquran merupakan ajaran hidup hakiki bagi setiap manusia.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap gema Alquran lewat MTQ Internasional bisa terdengar di seluruh penjuru dunia, membawa pesan damai bagi segenap manusia.

" Menggaungkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial, nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah, pada yang fakir, pada yang miskin, nilai-nilai yang saat ini sedang dikerjakan pemerintah dalam program-program pemberdayaan ekonomi umat," kata Jokowi.

Jokowi sempat menyinggung pertemuan ulama dan cendekiawan Muslim dunia di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan langkah awal tersemainya bibit gerakan wasatiyah Islam yang mendunia.

" Langkah itu memberikan harapan bagi lahirnya dunia yang damai, dunia yang aman, dunia yang sejahtera, dunia yang berkeadilan sosial," ucap Jokowi.

#KapanLagiBattle - Pevita Pearce Vs Yoshi Sudarso