Jokowi Tanya Mobile Legends, Prabowo Jawab Kebutuhan Pangan

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 13 April 2019 22:47
Jokowi Tanya Mobile Legends, Prabowo Jawab Kebutuhan Pangan
Jokowi bertanya soal Mobile Legends kepada Prabowo. Sandiaga Uno yang menjawab. Prabowo menjawab dengan..

Dream - Mobile Legends, gim online yang kini tengah digandrungi anak-anak muda di Indonesia, bahkan dunia tak luput dari perhatian debat calon presiden 2019.

Calon Presiden petahana nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menanyakan strategi pengembangan game digital kepada Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

" Apa yang akan Bapak lakukan pengembangan digital ke depan. E-sport misalnya seperti Mobile Legends ke depan?" ujar Jokowi di arena Debat Pilpres 2019, Hotel Sultan, Sabtu 13 April 2019.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Prabowo terlihat berdiskusi kecil dengan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dari atas mimbar Debat Pilpres 2019. Dari diskusi kecil itu, kemudian Sandiaga Uno yang menjawab.

" E-sport merupakan sektor yang sangat berkembang dan banyak sekali peminatnya. Mobile Legends salah satunya. Kita memiliki peluang untuk menciptakan produk-produk yang menguasai pasar dunia. Karena sektor ekonomi kreatif ini, para anak-anak muda milenial ini sangat hebat sekali. Mereka sangat optimis. Saya menyebutnya generasi POP, Positif, Optimis, dan Produktif," beber Sandi.

Intinya, menurut Sandi, kunci pemerintah adalah memfasilitasi. Diakui, pemerintah tidak bisa membuat regulisasi industri yang sangat cepat di bidang ini.

" Tapi jangan sampai Indonesia dengan pasar yang sangat besar ini hanya fokus diserbu produk-produk impor, termasuk produk-produk e-sport," jelas Sandi. Satu hal terakhir terkait e-sport ini disampaikan Sandiaga. " Tapi jangan sampai e-sport ini mempengaruhi akhlakul karimah."

Lalu, apa jawaban Prabowo terkait Mobile Legends? Prabowo mengaku bakal tetap memfokuskan diri kepada kebijakan-kebijakan yang mendasar. Kebijakan yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia.

" Tingkatkan produksi pertanian, tingkatkan penghasilan petani, lindungi penghasilan nelayan, tingkatkan kualitas hudup buruh, guru honorer. Digital-digital itu bagus. Tapi rakyat kita butuh swasembada pangan. Harga terjangkau. Kita harus turunkan harga, rakyat sedang susah. itu yang akan saya fokus," Prabowo menjelaskan panjang. (ism)

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Uji Coba LRT Jakarta