CONNECT WITH US!

Propam Usut Dugaan Intimidasi Jurnalis `Antara`

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Senin, 19 Juni 2017 17:03
Divisi Propam diperintahkan melakukan penyelidikan kasus ini.

Dream - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan telah mendengar kabar dugaan intimidasi yang dialami jurnalis Antara, Ricky Prayoga, oleh sejumlah oknum Brimob. Iriawan telah memerintahkan Divisi Propam untuk menggelar tindak lanjut.

" Saya sudah minta Propam untuk menindaklanjuti ya," kata Iriawan di Jakarta, Senin, 19 Juni 2017.

Iriawan menyebut ada tiga oknum Brimob yang diduga melakukan intimidasi kepada Yoga. " Saya dapat informasi dari Kapolres ada tiga ya," ucap dia.

Apabila tiga oknum Brimob itu terbukti bersalah, lanjut Irawan, maka akan diberi sanksi. Dia menjamin tidak akan ada perlakuan istimewa bagi anggota polisi yang melakukan pelanggaran.

" Tentu kalau nanti terbukti yang bersangkutan dilakukan sanksi tegas. Kita akan berikan sanksi tegas ya kepada anggota," ujar Kapolda yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Sebelumnya dikabarkan, Yoga diduga mengalami kekerasan oleh anggota Brimob saat menjalankan tugas peliputan pertandingan final bulutangkis Indonesia Open 2017. Saat itu, dia sedang menuju ATM untuk bertransaksi.

Di tengah perjalanan menuju ATM, Yoga tak sengaja beradu pandangan dengan anggota Brimob diketahui bernama Adam. Hal itu berujung pada tindakan kekerasan yang dialami Yoga. (ism) 

Vidi Aldiano - Terbenar (Acoustic Interview)