Terjadi Kebakaran di Dekat Markas Slank

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 9 September 2019 14:30
Terjadi Kebakaran di Dekat Markas Slank
Sempat membuat arus lalu lintas menuju Pancoran terhambat.

Dream - Kebakaran terjadi di area dekat markas grup musik Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan, terbakar. Api melahap rumah warga di Jalan Potlot 3, Kelurahan, Duren Tiga, Kecamatan Pancoran.

Menurut laporan Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta, mereka mendapat informasi kebakaran pukul sekitar setengah duabelas siang. Beberpa unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu pemadaman.

" Situasi pendinginan 12.43 WIB. Selesai penanganan 13.13 WIB," kata humas DPKP DKI Jakarta.

Menurut  di lapangan, kebakaran sempat membuat lalu lintas menuju arah Pancoran ditutup. Pengendara dialihkan ke perempatan Hotel Kaisar, Duren Tiga.

" Jalan ke arah Pancoran sudah ditutup. Kita (pengendara) disuruh belok ke kiri yang Hotel Kaisar ke arah Duren Tiga itu," kata Fauzi.

Meski demikian, seiring proses penanganan, arus lalu lintas kembali lancar dan terurai. Sejumlah ruko dilaporkan turut terbakar. Belum diketahui kerugian materiil akibat kebakaran ini.

1 dari 3 halaman

Jokowi Manggut-manggut Dengarkan Lagu Slank

Dream - Di sela kesibukannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih sempat mendengarkan musik. Duduk di kursi dengan setelan jas lengkap, Jokowi mendengarkan lagu 'Kamu Harus Pulang' dari Slank lewat earphone yang terpasang di ponsel.

"Saya ucapkan selamat Hari Musik Nasional 2018. Di mana tahun ini segenap pegiat dan insan musik Indonesia akan menyelenggarakan Konferensi Musik Indonesia pada 9 Maret 2018 yang digelar di Ambon," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan musik telah menjadi bagian dari kehidupan. Tanpa musik, hidup terasa hambar. Sehingga, Jokowi menyatakan keberadaan musik harus dijaga.

 

Hidup kita selalu bersama musik, tanpa musik terasa hambar. Selamat Hari Musik Nasional, 9 Maret 2018. Rentang musik Nasional dari Sabang sampai Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan dan keharmonisan. Musik harus kita jaga keberadaanya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaanya secara global. Ayo dukung musik nasional. Video: Biro Pers Setpres

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Rentang musik Nasional dari Sabang sampai Merauke, kata Jokowi, mencerminkan rasa toleransi kerukunan dan keharmonisan.

"Musik harus kita jaga keberadaanya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaanya secara global. Ayo dukung musik nasional," ucap dia.

9 Maret ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional. Penetapan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa maestro dan pencipta 'Indonesia Raya', Wage Rudolf Supratman.

(Sah)

 

[crosslink_1]

2 dari 3 halaman

`Slankers` Patungan Beli Kambing Kurban

Dream - Merayakan Idul Adha tahun ini, group musik Slank bersama para penggemarnya. Slankers 'patungan' untuk membeli hewan kurban. Sistem pengumpulannya pun lewat media sosial secara sukarela.

Dana itu pun terkumpul dan cukup untuk membeli dua ekor kambing kurban. Hewan-hewan kurban itu akan disembelih di markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan.

" Tiap tahun Alhamdulillah kami memotong sapi di sini. Sekalian bareng juga dengan komunitas Slankers, mereka menitipkan dua kambing," tutur Bimbim, drummer Slank, Rabu 23 September 2015.

Bimbim mengatakan semua ide datang dari komunitas Slankers. " Idenya dari mereka, setiap tahun pasti ada. Ini sudah kesepuluh kalinya. Semoga kebaikan hati mereka mendatangkan manfaat," katanya. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Bimbim `Slank` Temukan Semua Jawaban di Alquran

Dream - Penabuh drum dari band 'Slank', Bimo Setiawan Almachzumi atau yang akrab disapa Bimbim rupanya memiliki cara tersendiri untuk menenangkan hati dan pikirannya.

Pria kelahiran Jakarta 25 Desember 1966 ini mengaku dengan membaca Al Quran maka masalah yang dihadapinya bisa terselesaikan. Bimbim mengatakan solusi dari setiap masalah ada di Al Quran.

" Percaya atau enggak gue suka baca Al Quran secara random. Gue selalu menemukan jawaban di sana. Jadi tenang kalau baca Al Quran itu," kata Bimbim kepada wartawan, Jumat 1 Juli 2016.

Ayah tiga anak ini merasa dengan membaca Al Quran, kehidupannya lebih tertata dengan baik.

" Punya masalah cari penyelesaian buka Quran. Coba deh, baca belajar terjemahannya, pasti ada jawaban," ujarnya.

Selain itu, Bimbim juga mengatakan selalu berusaha untuk tidak melewatkan sholat sunnah, terlebih di bulan Ramadan ini.

" Diusahakan untuk tidak ketinggalan jalani sholah sunnah. Jarang-jarang salat duha, bisa 12 rakaat. Salat hajat, mau ke mall saja salat safar," kata Bimbim. (Ism) 

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan