Mimpi Rio Haryanto Jadi Pembalap F1 Akan Terjawab Malam Ini

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 16 Februari 2016 17:55
Mimpi Rio Haryanto Jadi Pembalap F1 Akan Terjawab Malam Ini
"Situasi Rio belum juga aman. Yang urgen ya sekarang-sekarang ini,"

Dream - Keinginan pembalap Formula GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto, yang ingin tampil pentas di level Formula 1 masih dalam kondisi yang tidak aman. Penyebabnya, Tim Manor hingga kini belum kunjung memutuskan satu pembalap utama mereka.

Humas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Sulistiantoro Dewo Broto mengungkapkan kepastian mengenai posisi Rio sebagai pembalap di Tim Manor akan ditentukan hari ini pukul 17.00 waktu Inggris atau sekitar pukul 23.00 malam waktu Indonesia.

" Situasi Rio belum juga aman. Yang urgen ya sekarang-sekarang ini," ujar Gatot di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2016.

Gatot mengatakan sejauh ini pemerintah telah mengupayakan bantuan agar Rio dapat tampil di ajang balapan mobil jet darat itu. Bahkan, demi mengulur pengucuran dana untuk Rio, Kemenpora telah mengirimkan surat kepada Tim Manor.

" Kemarin kami mengirimkan surat kepada Tim Manor. Isinya, jika Rio masuk, pembayaran yang Rp100 miliar itu akan digunakan untuk pembayaran ke Tim Manor pada termin kedua," ucap dia.

Besarnya biaya yang digelontorkan Kemenpora seolah mengistimewakan Rio. Meski begitu, Gatot, membantah pengistimewaan Rio dibanding atlet dan cabang olahraga yang lain.

" Bukan kami mengistimewakan Rio. Tapi, Rio membawa branding yang menambah daya jual Indonesia ke publik internasional. Buat atlet yang lain, ini juga lecutan agar mereka berprestasi lebih," kata dia.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna