Adik Emil Dardak Meninggal karena Asma?

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 13 Desember 2018 13:17
Adik Emil Dardak Meninggal karena Asma?
Terakhir kali Eril ke Trenggalek sekitar 10 hari lalu. Eril tampak bersama kawan-kawannya.

Dream - Kematian Eril Arioristanto Dardak, adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak, mengejutkan banyak pihak.

Misteri menyelimuti penyebab kematian Eril di kosan mewah bernama Kartifah yang terletak di Jalan Dago Asri I, No 24, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Seperti dilansir Liputan6.com, kerabat Eril, yang ditemui Jawapos.com, menduga penyebab Eril meninggal karena penyakit asma yang dideritanya.

" Kemungkinan meninggal karena penyakit asma yang kambuh. Mengingat yang bersangkutan mengidap penyakit asma," ujar kerabat almarhum, yang juga pengasuhnya, Sumarji, Rabu, 12 Desember 2018.

Sumarji menyebut, terakhir kali melihat Eril ke Trenggalek sekitar 10 hari lalu. Eril tampak bersama kawan-kawannya.

" Namun, tidak mampir ke sini," kata dia.

Sumarji mengatakan, rencananya jenazah Eril akan dimakamkan di dekat kediaman sang ayah yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta.

(ism, Sumber: Liputan6.com.)

1 dari 3 halaman

Adik Emil Dardak Meninggal Dunia, Keluarga Tolak Autopsi

Dream - Eril Dardak, adik dari Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emir Dardak, ditemukan meninggal dunia di dalam kamar indekos di Jalan Dago Asri, Bandung, Jawa Barat pada Rabu 12 Desember 2018. 

Kabar meninggalnya pria bernama lengkap Eril Arioristanto itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu. " Iya kalau kabar itu benar," ujar Wisnu saat dihubungi Dream, Kamis, 13 Desember 2018.

Wisnu tidak bisa menjelaskan kondisi Eril ketika pertama kali ditemukan meninggal dunia. Alasannya, proses penyidikan masih dilakukan pihak kepolisian

" Kalau itu saya tidak bisa jelaskan," ucap dia.

Menngutip laman merdeka.com, jasad Eril pertama kali ditemukan petugas kebersihan indekos. Ketika itu, petugas mengetuk pintu kamar Eril. Curiga tak direspon, ia kemudian melapor kepada pemilik indekos dan membuka pintu menggunakan kunci cadangan.

 

2 dari 3 halaman

Ada Plastik Menutupi Wajah

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai mengatakan, saat ditemukan ada plastik menutup wajah Eril, tapi tidak dalam posisi rapat.

" Dari hasil olah TKP, kami tidak menemukan tanda kekerasan pada korban. Sudah dilakukan visum luar," ujar Rifai.

Menurut dia, plastik yang ada menutup wajah Eril tidak bisa disimpulkan dalam kategori kekerasan.

" Plastik itu tidak bisa dikatakan membekap karena itu terbuka, tidak terkunci. Nggak tahu dia lagi apa plastik dipasang begitu saja," kata dia.

Rifai menuturkan, pihak kepolisian tidak diizinkan oleh keluarga untuk melakukan autopsi terhadap jasad Eril.

3 dari 3 halaman

Ucapan Haru Suami Arumi Bachsin Melepas Kepergian Sang Adik

Dream - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Arumi Bachsin dan suaminya Emil Elestianto Dardak. Adik kandung Emil, Eril Dardak meninggal pada Rabu 12 Desember 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Bupati Trenggalek itu sempat menuliskan kalimat perpisahan kepada sang adik untuk terakhir kalinya. Dia mengaku bangga dengan apa yang dilakukan sang adik selama hidup. Selain itu, Emil mengunggah foto sang adik yang terlihat gagah mengenakan jaket berwarna hitam.

 adik emil dardak

" My beloved little brother looking good. I am grateful of your big help for me, but I havent had a chance to say it to you. I am so proud of you. I love you so much," tulis Emil Dardak dikutip Dream dari akun instagram-nya, Kamis 13 Desember 2018

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab kematian adik kandung Emil. Dream masih berusaha menghubungi Emil dan Arumi. Namun belum ada jawaban dari keduanya.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik