Keren! China Pindahkan Gedung dengan Cara Digeser

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 26 Oktober 2020 08:01
Keren! China Pindahkan Gedung dengan Cara Digeser
Warga China dibuat heboh.

Dream - Baru-baru ini, warga dunia dihebohkan dengan berita bahwa para kontraktor melakukan pemindahan bangunan tinggi ke lokasi baru.

Sekitar seminggu lalu, para kontraktor di Shangai, China telah berhasil memindahkan bangunan sebuah sekolah ke tempat lebih rendah. Diketahui bangunan tersebut berusia 85 tahun.

Bangunan yang didirikan pada tahun 1935 itu, mempunyai berat mencapai 7.000 ton dan dipindahkan lantaran di daerah tersebut akan dibangun pusat pembelanjaan baru.

1 dari 5 halaman

Para kontraktor menggunakan rel slaid gerigi atau flatbed. Mereka terpaksa menggunaka cara baru dan membuat bangunan tersebut seperti 'berjalan', menggunakan 'kaki' ribit yang dipasang di bawah bangunan.

Menurut informasi yang dilansir dari siakapkeli.my, proyek pimindahan tersebut ke lokasi baru membutuhkan waktu sekitar 18 hari.

Prosesi Pemindahan Gedung© South China Morning Post

2 dari 5 halaman

Bangunan sekolah itu bukanlah satu-satunya bangunan yang dipindahkan ke lokasi baru. Terdapat bangunan lain seperti gedung pejabat tingkat lima di Shandong.

Malah, pada saat prosesi pemindahan tersebut para pekerja yang berada di bangunan seberat 8.000 ton itu, tetap harus bekerja meski ada prosedur pemindahan.

Sumber: Siakapkeli.my

 

3 dari 5 halaman

10 Hal Tak Biasa yang Hanya Ada di China

Dream - Kalian pasti sering menemukan video atau foto-foto unik dari China. Terkadang, isi video maupun foto-foto itu tak pernah kita lihat di negeri kita, bahkan kita melihatnya sangat aneh.

Bocah yang lehernya tersangkut di teralis besi. Kampung di " ujung langit" . Atau sekeluarga yang tidur sambil duduk karena ruangan penuh. Itu hanya sebagian cerita aneh dari China yang berseliweran di dunia maya.

Penduduk negeri Tirai Bambu ini jumlahnya memang sangatlan banyak. Satu miliar lebih. Sudah begitu, beragam pula. Sehingga tidak heran kerap terjadi hal-hal unik di China tersebut.

Nah, kali ini Dream akan menyajikan foto-foto aneh yang hanya ada di China. Foto-foto ini kami kutip dari laman Brightside.me.

 

 

4 dari 5 halaman

Kelakuan Aneh

1. Lomba Makan Cabai

Dalam lomba ini, setiap orang diharuskan masuk ke dalam kolam penuh cabai. Mereka akan memilih sendiri cabai mana yang akan mereka makan.

2. Populasi yang Besar

Sudah bukan rahasia jika Tiongkok merupakan negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Maka pemandangan diatas sudah biasa di sana.

3. Membawa Ikan Dengan Cara Tak Biasa

Mungkin hal ini benar-benar hanya ada di Tiongkok

4. Cara Cukur Ekstrem

Orang Tiongkok dapat bercukur menggunakan berbagai benda dan cara tak biasa. Contohnya seperti foto diatas, bercukur dengan sabit panas.

5. Tukang Pijat Dimana-mana

Tak perlu pusing saat bada pegal, kamu akan dengan mudah menemukan tukang pijat dimana-mana.

 










5 dari 5 halaman

Kenyamanan Bukan Hal Utama

6. Melakukan Latihan di Jalanan

Tidak ada yang terkejut jika seseorang melakukan latihan di jalanan Tiongkok. Mereka dapat melakukannya dimana saja.

7. Membawa Termos

Orang Tiongkok banyak yang membawa termos dengan air panas. Mereka percaya minum air panas dapat membantu mencegah banyak penyakit.

8. Kenyamanan Bukan Hal Utama

Beberapa orang rela membeli tiket tanpa kursi, bahkan untuk penerbangan jarak jauh.

9. Memiliki Cemilan Nasional

Dalam Budaya di Tiongkok, kacang polong sangat dihormati. Oleh karena itu kamu bisa menemukan olahan kacang polong yang dijadikan berbagai makanan.

10. Reaksi melihat orang Eropa

Mungkin ini berlebihan, namun ini bisa terjadi untuk pria atau wanita berkulit putih, rambut pirang dan bermata biru saat berkunjung ke Tiongkok.

(Brightside.me)

 

Beri Komentar