Kesal Didenda Rp19 Ribu Tak Pakai Masker, Petugas Putus Listrik Kantor Polisi

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 30 Juli 2020 18:01
Kesal Didenda Rp19 Ribu Tak Pakai Masker, Petugas Putus Listrik Kantor Polisi
Tak hanya denda, kedua petugas listrik itu terkena sanksi perusahaan dan terancam dilaporkan polisi.

Dream- Sejak munculnya pandemi Covid-19, pemerintah telah mewajibkan semua orang mengenakan masker ketika berada di ruang publik untuk mencegah penularan virus tersebut. Beberapa negara bahhkan telah menerapkan sistem denda bagi mereka yang ketahuan melanggar aturan tentang penggunaan masker.

Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan aturan ini. Akibatnya, pihak kepolisian harus turun tangan memberikan hukuman denda bagi para pelanggar tersebut. Tidak terkecuali kepada para teknisi listrik di India ini.

Kocaknya, dua teknisi listrik di India ini nekat memutus arus listrik di sebuah kantor polisi lantaran tak terima dijatuhi denda gara-gara tak mengenakan masker

1 dari 2 halaman

Terjaring Razia Masker

Insiden ini bermula ketika Mahavir Singh dan Surendra Singh, yang berprofesi sebagai teknisi listrik di wilayah Rudraprayag, India kedapatan tak memakai masker saat bekerja. Apesnya, mereka melintasi petugas polisi yang sedang melakukan pemeriksaan dalam penerapan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Saat itu salah seorang petugas polisi Kowali menghentikan Mahavir dan Surendra yang berkendara tanpa memakai masker. Ketika diberhentikan, keduanya memperkenalkan diri sebagai teknisi kistrik yang berasal dari kantor bagian distribusi daya Bellani Rudraprayag.

Namun alasan itu tak diacuhkan para polisi. Keduanya tetap didenda masing-masing 100 rupee atau sekitar Rp 19 ribu.

 

2 dari 2 halaman

Memutus Arus Listrik ke Kantor Polisi

Mahavir setuju untuk membayar denda, namun rupanya Surendra tidak bersedia untuk membayar denda tersebut. Ia menilai pihak kepolisian tengah berbuat tidak adil kepadanya.

Keduanya pun lalu terlibat adu mulut, hingga akhirnya mereka merencanakan sesuatu untuk melampiaskan kekesalannya pada pihak kepolisian.

 petugas listrik© Ilustrasi foto : Indiatimes

Tanpa pikir panjang keduanya sengaja memutus aliran listrik di kantor polisi tempat kerja dari petugas yang mendenda mereka. Mendapati listrik terputus, polisi Rudraprayag lantas menghubungi kantor departemen listrik dan mengadu tentang kejadian ini.

Setelahnya, diketahui bahwa putusnya aliran listrik di kantor polisi adalah ulah dari Mahavir dan Surendra. Dua teknisi ini lalu mendapatkan hukuman skors dari kantor dan akan menghadapi tuntutan dari pihak kantor polisi.

(Sumber : Indiatimes)

Beri Komentar