Saat Detik-detik Krusial, Bos KIA Mobil Lihat Jessica Sedang..

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 7 September 2016 13:50
Saat Detik-detik Krusial, Bos KIA Mobil Lihat Jessica Sedang..
Hartanto berucap dia hanya melihat sekilas saja. Dia mengakui tidak memperhatikan secara detil kegiatan Jessica setelah selesai menelpon.

Dream – Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, mengaku sempat melihat terdakwa kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso, sebelum Wayan Mirna Salihin datang di Kafe Olivier. Menurut Hartanto, Jessica sedang menelepon seseorang.

“ Ya saya lihat dia berdiri di samping saya, sekitar pukul 16.20 WIB,” kata Hartanto saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 7 September 2016.

“ Saya menoleh ke arah dia (Jessica) karena merasa terganggu, soalnya kan kami lagi rapat di situ, kemudian ada suara orang telepon,” lanjut dia.

Waktu-waktu ini merupakan saat yang dianggap krusial dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Sebab, saat itulah Jessica diduga menguasai es kopi Vietnam yang diminum Mirna sebelum tewas.

Detik-detik itu terekam dalam kamera CCTV. Namun, pada detik-detik yang dianggap krusial rekaman terhalang oleh 3 papper bag yang ditaruh Jessica di atas meja. Inilah yang menjadi pertanyaan, apa kegiatan yang dilakukan oleh Jessica di balik tas tersebut. Sebab memang tak terlihat jelas di dalam rekaman CCTV tersebut.

1 dari 3 halaman

Hartanto Melihat Jessica Sedang...

Hartanto, dalam sidang ini, menyebut Jessica menelepon. Meski demikian, dia mengaku hanya melihat sekilas saja, tak memperhatikan secara detil kegiatan Jessica setelah selesai menelpon.

“ Saya cuma nengok, oh ada yang telepon. Itu saja. Mungkin saya salah. Kalau dari CCTV kan begitu. Karena saya tidak memperhatikan,” ucap Hartanto.

2 dari 3 halaman

Hartanto Diperingatkan Jaksa

Mendengar keterangan Hartanto, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta CCTV yang pernah diputar di persidangan kembali diperlihatkan. Jaksa ingin memastikan kebenaran keterangan Hartanto.

Setelah ditayangkan, keterangan Hartanto yang menyebut pada pukul 16.20 WIB Jessica menelepon seseorang ternyata tidak terlihat pada rekaman CCTV etrsebut.

Jaksa pun mengingatkan Hartanto jangan sampai membuat kesaksian yang tidak sesuai karena bisa dinyatakan melanggar hukum.

“ Yakin tidak? Kalau sampai salah bisa kena hukum pidana,” ucap salah satu Jaksa.

3 dari 3 halaman

Ada Rekaman CCTV yang Dihapus?

Setelah mendapat peringatan dari Jaksa, Hartanto pun mengaku tidak tahu persis pada jam berapa Jessica menelpon. “ Waktunya saya tidak tahu persis,” ucap Hartanto.

Melihat Hartanto dicecar oleh Jaksa, ketua tim penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan, menduga ada beberapa rekaman yang sengaja dihilangkan.

“ Masalahnya di sini, apakah Anda tidak melihat atau CCTV ini tidak menampilkan itu,” ujar Otto.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam