Rahasia Lantai Masjidil Haram Selalu Terasa Dingin

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 7 Februari 2019 10:01
Rahasia Lantai Masjidil Haram Selalu Terasa Dingin
Ada rahasia di balik dinginnya lantai sekitar Kabah.

Dream - Masjidil Haram adalah tempat istimewa bagi umat Islam. Situs suci ini tidak pernah sepi dikunjungi Muslim dari seluruh penjuru dunia.

Berada di dalam Masjidil Haram, tidak ada perasaan lain selain nyaman. Setiap jemaah bisa beribadah dengan khusyuk dan nikmat.

Selain itu, bagi setiap orang yang melaksanakan ibadah haji atau umroh, pasti punya pengalaman menapak lantai di area tawaf. Lantai terasa begitu dingin meski matahari sedang terik-teriknya.

 Lantai Masjidil Haram

Rasa dingin tersebut telah menjadi bahan pembicaraan di kalangan jemaah haji dan umroh. Bagaimana bisa lantai tetap dingin sementara panas matahari terasa sangat menyengat?

Kantor Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci menerangkan rahasia di balik rasa dingin pada lantai Masjidil Haram terletak pada ubinnya. Ubin yang dipakai adalah marmer pilihan, dikutip dari Alarabiya.

 Pemasangan ubin marmer di Masjidil Haram

Ubin marmer tersebut didatangkan langsung dari Yunani. Ubin ini memiliki sifat memantulkan panas pada siang hari sehingga terasa dingin ketika ditapak.

Otoritas Masjid Suci juga membantah adanya anggapan rasa dingin itu dihasilkan dari pipa air yang terletak di bawah lantai.

 

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Diselingkuhi, Istri Richie Five Minutes Ogah Menangis