CONNECT WITH US!

Bom Sarinah Jadi Sorotan Media Intenasional

Reporter : Ahmad Baiquni | Kamis, 14 Januari 2016 16:02
Sejumlah media asing menempatkan pemberitaan mengenai ledakan bom di Sarinah pada bagian headline.

Dream - Ledakan bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Thamrin Jakarta siang tadi menjadi sorotan dunia internasional. Sejumlah media menjadikan kabar ini sebagai berita utama.

Media asing yang berbasis di Inggris, BBC membuat beberapa pemberitaan mengenai insiden ini. Media tersebut memberi judul laporannya degan 'Bombs and gunfire in Indonesian capital'.

" Sejumlah ledakan hebat melanda ibukota Indonesia, Jakarta, dengan beberapa orang tewas dan dilaporkan penembakan terus terjadi," tulis BBC.

Media Australia memuat judul 'Jakarta explosions: Blasts, gunfire near Sarinah shopping mall in Central Jakarta'. Media ini memuat kabar yang menyebutkan ledakan juga terjadi di beberapa kawasan sekitar Jakarta seperti Slipi, Palmerah, dan Cikini.

Sementara pada laman media Guardian, berita mengenai ledakan ini menempati bagian headline. Media Inggris ini membuat sejumlah pemberitaan terkait bom Sarinah baik berupa artikel maupun video.

Guardian juga memuat foto terduga teroris saat berjalan di Jalan Thamrin sembari memegang senjata. Foto tersebut dimuat dalam artikel berita berjudul 'Jakarta bombings: multiple fatalities after Indonesian capital hit by 'suicide attacks'.'

Kiat Bupati Eka Jaga Kerukunan Umat Beragama Di Tabanan

Rekomendasi Pilihan