Mantan Raja Malaysia Ceraikan Miss Moskow Demi Istri Baru?

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 14 Agustus 2019 16:01
Mantan Raja Malaysia Ceraikan Miss Moskow Demi Istri Baru?
Tekanan keluarga kerajaan menjadi soal bagi Sultan Muhammad V?

Dream - Sultan Muhammad V rela meninggalkan tahta mahkota Raja Malaysia dan menikahi Miss Moskow 2015, Oksana Voevodin, November 2018. Belum setahun usia pernikahan berjalan, Sultan Muhammad V dikabarkan menceraikan Oksana.

Dilaporkan Meaww, sumber diplomatik di Moskow, Rusia, menyebut, perceraian itu muncul karena `sosok perempuan` yang disiapkan menjadi istri oleh kerajaan Malaysia. Meski demikian, Oksana terus menolak upaya perceraian tersebut.

Seorang kawan terdekat Oksana mengatakan, peragawati tersebut tidak menerima surat perceraian maupun surat pengajuan cerai.

Oksana dikabarkan tidak mengerti alasan Sultan Muhammad V bersikap dingin terhadapnya.

Menurut laporan media Rusia, Komsomolskaya Pravda, perceraian ini muncul karena tidak disetujuinya pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksana.

 

1 dari 5 halaman

Dipaksa Cerai?

Meskipun alasan di balik keputusan Sultan belum jelas, surat kabar itu menyatakan, mantan raja terpaksa menyerahkan mahkotanya karena desakan ibu dan para sultan Malaysia lainnya.

" Menurut informasi saya, keluarga raja memusuhi Oksana. Keluarga raja menentang Oksana sejak awal. Sudah menjadi tradisi untuk menikahi wanita dari masyarakat mereka sendiri. Oksana merupakan pilihan yang salah," kata seorang sumber.

Menurut sumber itu, Sultan Muhammad V mundur dari jabatan raja tidak secara sukarela. Dia dipaksa para sultan yang menjalankan negara.

" Mereka mendorong Muhammad ke arah keputusan bahwa jika dia menentang keluarganya ketika dia menikahi wanita Rusia, maka dia harus turun tahta. Dia berkata - 'Benar, aku akan turun tahta'. Anggota klan keluarganya memberikan banyak tekanan pada dia dan dia melangkah mundur. Dia setuju untuk perceraian syariah. "

Dari kabar yang muncul, pasangan itu perlu menjaga rahasia pernikahan mereka selama beberapa bulan. Upaya itu karena situasi yang tidak kondusif di lingkungan kerajaan.

2 dari 5 halaman

Baru 2 Bulan Melahirkan, Miss Rusia Ditalak Mantan Raja Malaysia?

Dream - Masih ingat Sultan Muhammad V, mantan Raja Kelantan Malaysia yang menikahi Miss Rusia Oksana Veovodina? Pernikahan mereka yang sempat menjadi viral dikabarkan telah bubar.

Mengutip laman straittimes.com, Kamis, 18 Juli 2019, laporan dari media lokal menyebutkan jika dokumen pendaftaran perceraian menyatakan jika perpisahan itu telah terjadi pada 1 Juli 2019. Dokumen tersebut sempat memicu perdebatan peselancar sosial media terkait keasliannya.

Merujuk dari dokumen tersebut yang memuat lambang negara Kelantan dan ditandai sebagai salinan untuk istri, disebutkan jika perceraian terjadi setelah mantan raja itu mengucapkan talak sebanyak tiga kali.

Dokumen itu didaftarkan pada tanggal 22 Juni lalu dan ditandai sebagai sedang berlangsung di Singapura.

Saat dikonfirmasi terkait dokumen tersebu, Wakil Menteri utama Kelantan menolak untuk berkomentar. Hal sama dilakukan saat muncul kabar tentang pernikahan raja dengan Miss Rusia tersebut.

" Kami tidak dapat berkomentar (tentang berita perceraian) karena kami tidak memiliki informasi resmi tentang itu," ujar Datuk Mohd Amar Nik Abdullah.

3 dari 5 halaman

Istana Buat Larangan Soal Gelar Kerajaan

Menurut Amar, kabar perceraian tersebut hanya mereka ketahui dari media sosial dan berita yang dimuat sebuah surat kabar.

Kabar perceraian itu muncul hanya dua bulan sejak pasangan tersebut menyambut kelahiran buah hati mereka.

Sementara pihak Istana Kelantan mengeluarkan pernyataan tentang ketentuan penggunaan gelar kerajaan. Namun tak disebutkan untuk siapa ketentuan tersebut ditujukan.

" Perlu diketahui bahwa tidak ada yang bisa disebut sebagai Ratu Kelantan, Raja Kelantan, Sultanah Kelantan atau Ratu Kelantan tanpa pengumuman resmi dari Istana Kelantan," kata istana dalam pernyataannya.

Oksana sendiri baru membuat akun Instagram yang telah tersertifikasi pada dua bulan yang lalu. Dalam unggahannya, akun dengan 360 ribu follower itu banyak mengunggah tentang foto diri dan kehidupan Oksana sebagai istri Sultan Muhammad V.

(Sumber: Straittimes.com)

4 dari 5 halaman

Sudah Turun Tahta, Raja Malaysia Malah Mau Cerai dari Miss Rusia?

 Raja Malaysia

Dream - Sultan Muhammad V, 49 tahun, diketahui baru beberapa hari lalu turun tahta sebagai Raja Malaysia. Sempat beredar dugaan Penguasa Kelantan itu mundur karena menikah dengan model peraih Miss Rusia, Oksana Voevodina.

Pernikahan tersebut terjadi pada November tahun lalu. Kini, muncul kabar Sultan Muhammad tengah dalam proses perceraian dengan wanita cantik berusia 25 tahun itu.

Dilansir Mirror, kabarnya Voevodina tengah mengandung anak pertamanya dengan Sultan Muhammad V. Tetapi, kabar tersebut ditepis oleh ayah Voevodina.

" Ini omong kosong. Saya tidak membaca internet tetapi adalah orang pertama yang tahu," ujar ayah Voevodina, Andrey Gorbatenko.

 

5 dari 5 halaman

Berita Hangat di Rusia dan Dunia

Kantor berita Tolko Nikomu menulis demikian. " Dongeng pernikahan Cinderella Rusia dengan seorang raja telah berakhir... persiapan dokumen yang diperlukan sedang berlangsung."

" Pernikahan itu hanya berjalan selama sebulan," demikian laporan Tolku Nikomu.

Laman berita Rusia Izvestia mengklaim pasangan tersebut memutuskan bercerai. Sedangkan majalah selebritis Starhit merilis laporan yang menyebut keributan membuat rumah tangga keduanya berakhir.

Namun demikian, beberapa sahabat Voevodina secara tegas menyatakan pemberitaan mengenai perceraian Sultan Muhammad V dengan Voevodina merupakan berita palsu. 

Beri Komentar
Summer Style 2019