Mantan Rival Barack Obama Meninggal Dunia

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 26 Agustus 2018 09:42
Mantan Rival Barack Obama Meninggal Dunia
McCain pertama kali didiagnosa mengidap glioblastoma atau kanker otak yang ganas pada Julli 2017.

Dream - Senator Amerika Serikat, John McCain, meninggal dunia pada usia 81. Calon presiden yang diusung oleh Partai Republik pada Pemilu 2008 itu meninggal dunia karena mengidap kanker otak.

McCain mengembuskan nafas terakhir di Sedona, Arizona, pada Sabtu 25 Agustus 2018, pukul 4.28 sore waktu setempat. " Saat wafat, dia telah mengabdi pada Amerika Serikat dengan penuh keyakinan selama enampuluh tahun," demikian pernyataan resmi kantornya, dikutip dari VOX News.

McCain pertama kali didiagnosa mengidap glioblastoma atau kanker otak yang ganas pada Julli 2017. Dia telah menjalani perawatan secara berkala dengan radiasi dan kemoterapi. Namun pada Jumat pekan ini dia menghentikan pengobatan medis tersebut.

Pada detik-detik akhir kehidupannya, McCain ditemani oleh kerabat dan kawan dekat, serta sang istri, Cindy. Glioblastoma adalah nama yang lebih umum untuk jenis tumor otak yang disebut astrocytoma grade 4.

Glioblastoma merupakan kanker otak sangat ganas yang paling umum menyerang pada orang dewasa. Penyakit ini juga bisa terjadi pada anak-anak, namun sangat jarang. Glioblastoma termasuk kelompok tumor otak yang dikenal sebagai glioma, ketika mereka tumbuh dari sejenis sel otak yang disebut sel glial.

1 dari 1 halaman

Bersaing dengan Obama

Karier politik McCain selalu diidentikkan dengan keterlibatannya pada perang Vietnam. Dia merupakan pilot Angkata Laut AS yang ditembak jatuh di Hanoi pada 1967 dan menjadi tawanan perang selama enam tahun sebelum dipulangkan pada 1973. Dua puluh tahun berselang, MCCain menjadi senator AS.

Pada tahun 2000, dia menjadi salah satu kandidat yang mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Republik. Namun kalah dari George W. Bush, yang kala itu keluar sebagai pemenang pemilu.

Pada 2008, McCain bersaing dengan calon Partai Demokrat, Barack Obama, dalam pemilihan presiden. Namun, McCain kalah dalam persaingan politik tersebut.

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida