Idrus Marham Mundur dari Jabatan Menteri Sosial

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 24 Agustus 2018 14:00
Idrus Marham Mundur dari Jabatan Menteri Sosial
Idrus datang ke Istana Negara tidak menggunakan mobil dinas.

Dream - Menteri Sosial Idrus Marham mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya. Dia telah mengajukan permohonan secara tertulis kepada Presiden Joko Widodo hari ini.

" Saya mengundurkan diri. Lebih cepat lebih bagus, jangan ada interpretasi lain, masalah jabatan saya hanya urusan Allah," ujar Idrus, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 24 Agustus 2018.

Idrus mengatakan alasannya mundur karena terdapat kasus hukum yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus tersebut menyeret namanya.

Dia mengaku menghormati proses hukum yang dijalankan KPK. Dia akan berkooperatif setiap kali diminta datang oleh lembaga anti rasuah itu.

" Saya menghormati (KPK). Saya dipanggil saya datang. Karena kita ini, harus memberi contoh pada rakyat. Saya siap hadapi semua. Apapun tuduhan-tuduhan, kita serahkan ke KPK. Kita hormati KPK," kata Idrus.

Kedatangan Idrus di Istana Negara sempat mengundang tanda tanya. Sebab, tidak ada jadwal rapat Jokowi dengan Idrus.

Idrus juga datang tanpa menggunakan mobil dinas menteri dengan pelat RI 30. Dia memakai Pajero hitam dengan nomor polisi B 1372 RFO.

Nama Idrus Marham sempat beberapa kali disinggung terkait kasus dugaan suap PLTU Riau-1. KPK tengah menangani kasus ini secara intensif.

(Sumber: Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi