Donald Trump: Jika Saya Dimakzulkan, Pasar Jatuh dan Semua Orang Akan Miskin

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 24 Agustus 2018 12:00
Donald Trump: Jika Saya Dimakzulkan, Pasar Jatuh dan Semua Orang Akan Miskin
Cohen mengaku bersalah atas penyalahgunaan dana kampanye untuk uang tutup mulut terhadap dua perempuan yang punya hubungan pribadi dengan Trump.

Dream - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengatakan segala upaya untuk menggulingkannya akan berdampak buruk pada pasar. Dia memperingatkan pasar akan hancur.

“ Jika saya dimakzulkan, saya kira pasar akan jatuh. Saya pikir semua orang akan menjadi sangat miskin,” kata Trump dalam wawancara dengan Fox News, sebagaimana dikutip dari ABC News, Jumat 24 Agustus 2018.

“ Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa memakzulkan seseorang yang melakukan pekerjaan besar,” tambah Trump.

Peringatan itu dikeluarkan Trump di tengah hangatnya pembicaraan tentang kemungkinan impeachment kepada Trump. Isu ini mencuat setelah mantan pengacara Trump, Michael Cohen, dan kepala kampanyenya, Paul Manafort, dinyatakan bersalah atas sejumlah tuduhan.

Cohen mengaku bersalah atas penyalahgunaan dana kampanye untuk uang tutup mulut terhadap dua perempuan yang punya hubungan pribadi dengan Trump. Karena uang tutup mulut ini untuk memengaruhi hasil pemilihan, maka mereka dinyatakan melanggar undang-undang.

Isu inilah memunculkan wacana Partai Demokrat akan menggelindingkan impeachment. Wacana ini juga menjadi perbincangan hangat di kalangan rakyat negeri Paman Sam.

1 dari 1 halaman

Trump Membantah

Namun Trump membantah pernyataan Cohen. Dia bahkan menyebut Cohen hanya bekerja paruh waktu padanya. Trump menyebut Cohen memberikan keterangan bohong.

Trump mengatakan bahwa masalah hukum Cohen berasal dari urusan lain, termasuk keterlibatannya pada industri taksi di Kota New York.

Sementara, kepada Manafort, Trump tidak mengatakan apakah dia akan menawarkan pengampunan. Tapi trump menyatakan sangat hormat kepadanya dan berpendapat tuduhan yang ditujukan Manafort merupakan sesuatu yang, ” setiap konsultan, setiap pelobi di Washington melakukannya.”

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone