`Spiderwoman` Berhijab Aries Susanti Sabet Emas

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 23 Agustus 2018 19:43
`Spiderwoman` Berhijab Aries Susanti Sabet Emas
Kepastian medali emas Aries didapat usai mengalahkan sesama rekan senegara di babak final.

Dream - kembali bertambah. 'Spiderwoman' berhijab, Aries Susanti, berhasil menyumbangkan medali emas lewat cabang olahraga panjat tebing nomer speed climbing.

Kepastian medali emas Aries didapat usai mengalahkan sesama rekan senegara di babak final.

Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari berhasil suguhkan All Indonesian Final setelah menyisihkan dua wakil China di semifinal.

Sementara itu, medali perunggu didapat atlet Indonesia dari cabang pria, Aspar Jaelolo usai mengalahkan rekan senegara, Sabri.

Adapun medali emas didapatkan atlet Iran, Reza Alipour. Kemenangan itu didapatkan setelah Zhong Qixin (China) didiskualifikasi.

Total kontingen Indonesia mendapat tambahan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu dari cabang olahraga panjat dinding. 

1 dari 2 halaman

Pesona 'Spiderwoman' Berhijab Indonesia yang Kejutkan Dunia

Dream - Spiderwoman Indonesia, itulah julukan yang diberikan untuk Aries Susanti Rahayu. Atlet panjat tebing Indonesia asal Grobogan, Jawa Tengah, sukses mengejutkan dunia.

" Video rekaman Aries yang menaklukkan pemanjat Rusia pada final kejuaraan itu menyebar viral, membuat gadis 23 tahun ini dijuluki Spiderwoman Indonesia," tulis Presiden Jokowi di akun Facebook-nya, kemarin.

  Aries Susanti Rahayu

Hijaber ini berhasil mengibarkan Merah Putih di level tertinggi olahraga panjat tebing. Aries menjadi juara dan menyabet medali emas pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFCS World Cup 2018 yang digelar di Chongqing, China, Mei lalu.

Pada Asian Games 2018 yang dimulai bulan depan, kata Jokowi, Aries akan menjadi salah satu tumpuan harapan Indonesia untuk mendulang medali emas, tentu dari nomor speed, andalannya.

  Aries Susanti Rahayu

" Tim panjat tebing Indonesia mematok target dua medali emas dari kejuaraan itu," lanjut Jokowi.

Saat diwawancarai usai kemenangan itu, Aries membeberkan kunci prestasi tim panjat tebing Indonesia. Ia merasa materi latihannya sudah sama dengan level internasional dan negara lain.

  Menpora Imam Nahrawi dan Aries Susanti Rahayu

" Saya terserah dengan yang kasih julukan saja. Menurut saya, julukan itu buat kami semua buat timnas panjat tebing Indonesia. Semua Spiderwoman," komentar Aries saat ditanyakan soal julukannya.

Kita doakan ya sahabat Dream, semoga Aries dan tim panjat tebing Indonesia bisa sumbangkan emas di Asian Games 2018, bulan depan. Amin.

2 dari 2 halaman

Aries Susanti, 'Spiderwoman' Berhijab di Asian Games 2018

Dream - Asian Games 2018 sebentar lagi bakal bergulir. Atlet Indonesia pun terus mempersiapkan diri untuk menyambut pesta olahraga terbesar di Asia yang akan mampir di tanah air.

Salah satu atlet yang menarik perhatian dan patut ditunggu adalah 'Spiderwoman' berhijab, Aries Susanti Rahayu.

Dara kelahiran Grobogan, Jawa Tengah, 21 Maret 1995 itu akan berlaga untuk Indonesia di cabang panjat tebing.

Dalam ajang uji coba jelang Asian Games 2018 lalu, Aries mampu mengalahkan pemanjat asal Rusia, Elena Timofeeva, dengan catatan waktu 7,51 detik.

Atas prestasinya itulah, Aries mewndapat julukan 'Spiderwoman' alias Laba-laba Wanita dari Indonesia.

  Aries Susanti

Sebelumnya, Atlet yang masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadyah Semarang itu juga baru saja menggondol emas lewat kejuaraan internasional panjat tebing nomor speed di Chonqing Cina awal Mei lalu.

Mengenai penampilanya yang berhijab, Aries pun tampak sama sekali tak terganggu saat bertanding maupun latihan.

Wah keren banget ya, semoga saat Asian Games nanti Aries mampu mengukir prestasi bidang panjat tebing untuk kebanggaan negeri.

  Aries Susanti

Semoga Berhasil Aries dan seluruh skuat Timnas panjat tebing!

(Sumber Foto: instagram.com/aries_susanti)

(Sumber video: YouTube.com/Kemenpora RI)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'