Masa Muda Ibu Kombes Cantik Heni Tania yang Penuh Prestasi, Dapat Gelar Dirijen Tebaik

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 21 Mei 2022 12:01
Masa Muda Ibu Kombes Cantik Heni Tania yang Penuh Prestasi, Dapat Gelar Dirijen Tebaik
Ini cerita masa muda dari seorang Ibu Kombes cantik Heni Tania.

Dream -  Istri Komisaris Besar (Kombes) Pol Slamet Riyadi, Heni Tania, dikenal tak hanya berparas cantik, namun juga punya banyak prestasi.

Meski terbilang menikah muda, saat berusia 19 tahun, tidak memupus kegigihan Heni Tania dalam meraih cita-citanya. Banyak penghargaan yang telah diterima, baik dari organisasi maupun sejumlah audisi.

Prestasi yang ditorehkan wanita yang kini berumur 41 tahun itu sudah diukir semenjak duduk di bangku SMA. Wanita yang kerap dipanggil Ibu Kombes ini bahkan pernah terpilih untuk tampil di Istana Negara dalam marching band.

Lantas, bagaimana ya masa muda dari Heni Tania? Inilah rekam jejak kisah inspiratif dari sang Ibu Kombes di masa mudanya.

1 dari 3 halaman

Jadi Pemimpin Marching Band

Saat mengenyam pendidikan SMA, Heni Tania bergabung menjadi anggota marching band. Saat duduk di kelas 3 dia sempat mengikuti seleksi nasional dan terpilih mewakili Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, tempat kelahirannya.

" (Tahun) 1998 mas. Saya kelas 3 SMA. Seleksi mas. Sekali seumur hidup itu. Marching band dari Pamekasan, Jawa Timur. Saingan se-Indonesia. Baru tembus 1998. Lucky me," cerita Heni Tania, dikutip dari merdeka.com, Jumat 20 Mei 2022.

heni tania© (Foto: Instagram/henitania)

Tidak sampai di situ, Ibu Kombes juga terpilih sebagai dirijen atau konduktor yang memimpin pasukan marching band. Kerennya, wanita ini tercatat menjadi dirijen terbaik di Jawa Timur.

" Aktif di ekskul. Saya dirigen/conductor terbaik jatim. Kalau sekolah kan nggak boleh organisasi. Ekskul kalau dulu," terangnya.

2 dari 3 halaman

Tampil di Istana Negara

Aksi Heni Tania dalam marching band membawanya tampil di Istana Negara. Tepatnya usai mengikuti seleksi se-Indonesia.

heni tania© (Foto: Instagram/henitania)

Heni terpilih mewakili Kabupaten Pemekasan. Katanya, ia sudah menginjakkan kaki di Istana Negara jauh sebelum dipinang oleh suaminya, sang polisi berpangkat Komisaris Besar.

" Marching band SMA 1 pamekasan jawa timur. Saya sudah nginjek istana jauh sebelum jadi istri kombes 😂😂 Bukan cuma tamu. Tapi unjuk gelar marching band," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Penghargaan yang Pernah Diraih

Menjadi istri Kombes Slamet Riyadi, Heni pun turut menjalankan tugas yang sejalan dengan misi Bhayangkari Polri.

heni tania© (Foto: Instagram/henitania)

Selain itu, ibu Kombes juga mengikuti sejumlah organiasi kemasyarakatan. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Umum komunitas Diva Baksos, Wasekjen Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), serta Waketum Selebriti Anti Narkoba Indonesia.

Beberapa prestasi membanggakan yang pernah diraihnya ialah Best Inspiring & Creativity Women Award Winner, Social Club Awards MNC TV ( Diva Baksos ), Kartini Awards WITT ( Wanita Indonesia Tanpa Tembakau ), Duta Baksos dari Menteri Sosial RI & The Best Inspiring Community ( Diva Baksos ), dan masih banyak lagi.

 

 

 

 

 

Beri Komentar