KUA Solo Siapkan Ijab Kabul dalam 2 Bahasa untuk Pernikahan Adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 20 Mei 2022 07:01
KUA Solo Siapkan Ijab Kabul dalam 2 Bahasa untuk Pernikahan Adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK
Ada Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa yang telah disiapkan.

Dream - Pernikahan Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tinggal sepekan lagi, Pernikahan yang akan digelar pada Kamis 26 Mei 2022 rencananya akan berlangsung dengan pengucapan ijab qabul menggunakan dua bahas..

Dalam prosesi ketika Anwar Usman mempersunting dan menjadikan Idayanti sebagai istri, dijadwalkan Presiden Jokowi akan turut andil dalam momen sakral sang adik dengan menjadi wali nikah. 

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Arbain Basyar, yang ditunjuk sebagai penghulu menginformasikan, pihak KUA telah menyiapkan teks ijab kabul untuk Jokowi dengan dua bahasa. Yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

" Kemarin bapak minta semacam teks dan sudah kami buatkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa," ujar Arbain, dikutip dari Merdeka.com pada Kamis, 19 Mei 2022.

1 dari 1 halaman

Selain teks ijab kabul untuk Jokowi, Arbain mengatakan sudah menyiapkan teks yang akan dibaca oleh mempelai pria Anwar Usman.

" Semua sesuai permintaan bapak, tinggal nanti pilih yang mana, monggo," kata Arbain.

Ini merupakan pernikahan Idayati yang kedua setelah suami pertamanya, Hari Mulyono meninggal dunia pada 2018 silam. 

Pernikahan tersebut akan berlangsung di Gedung Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Sumber, Banjarsari, Solo. Dengan prosesi akad dilakukan pada pagi hari pukul 09.00 WIB yang dilanjutkan resepsi.

 

Beri Komentar