Impian Rio Haryanto Jadi Pembalap Formula 1

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 19 Februari 2016 06:14
Impian Rio Haryanto Jadi Pembalap Formula 1
Perjuangan panjang Rio bisa berlaga di F1 berbuah manis. Dia resmi bergabung dengan tim Manor Racing.

Dream - Rio Haryanto dipastikan akan menggeber jet darat di ajang Formula 1 (F1) di ajang balapan tahun ini. Tim Manor Racing memastikan sisa satu kursi pembalap utama di timnya akan diisi Rio.

Rio lega. Perjuangannya untuk bisa berlaga di ajang balap mentereng dunia itu terjawab manis.

" Saya sangat terharu dan lega karena perjalanan sangat panjang. Sampai di sore hari ini kami baru mendapat (kursi)," kata Rio di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Kamis, 18 Februari 2016.

Pencapaian Rio resmi menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di F1 bukan akhir perjalanan. Rio justru memikul beban baru. Harapan seluruh masyarakat Indonesia melihat pembalap masa depan meraih sukses di ajang F1 kini ada di pundak Rio.

" Beban itu pasti selalu ada. Tapi, saya tidak ingin terlalu memikirkan beban itu dengan melakukan yang terbaik," ucap dia.

Dalam kompetisi balap F1 pertama yang akan dijalani, Rio tak mematok target khusus. Dia hanya ingin menunjukkan prestasi putra Indonesia di tingkat dunia.

" Saya ingin masuk ke F1 tidak hanya untuk balapan saja. Saya ingin belajar dan menunjukkan potensi saya," kata dia.

Tak cuma masyarakat Indonesia, Rio mengaku mendapatkan amanat yang tak kalah besar dari tim Manor Racing. Pabrikan satelit asal Inggris itu ingin Rio mewujudkan ambisinya berada di papan tengah klasemen akhir tim balap.

" Minggu lalu, salah satu direktur Manor Racing datang ke Indonesia. Dia menargetkan agar Manor dapat menjadi tim papan tengah," kata Rio.

Beri Komentar