Masya Allah, Jemaah Khusyuk Tarawih Meski Diguyur Hujan Lebat

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 24 Mei 2019 16:00
Masya Allah, Jemaah Khusyuk Tarawih Meski Diguyur Hujan Lebat
Jemaah tersebut tidak menghiraukan hujan lebat.

Dream - Ramadan merupakan bulan yang begitu didambakan umat Islam. Setiap Muslim akan berlomba-lomba meraih keberkahannya.

Bulan Ramadan selalu ramai dengan kegiatan ibadah. Terutama di malam hari, banyak orang khusyuk melaksanakan sholat Tarawih.

Sebuah video memuat gambar jemaah Tarawih sebuah masjid viral di Facebook. Video itu diambil dari luar masjid.

Dalam video itu terlihat para jemaah sedang melaksanakan sholat Tarawih. Mereka sholat di halaman karena ruangan dalam masjid tidak memadai.

Sementara, hujan lebat mengguyur di luar masjid. Alhasil, para jemaah itu kehujanan.

1 dari 2 halaman

Tak Terganggu Hujan

Tetapi, tidak ada jemaah yang memilih meninggalkan sholat Tarawih. Mereka khusyuk menjalankan ibadah sunah itu meski dalam keadaan basah kuyup.

Hanya ada sebagian kecil jemaah yang memilih berteduh. Mereka tidak melanjutkan sholat dan memilih berdiri di tempat yang terhindar dari air hujan.

Video itu diunggah di akun milik Yahya Adel Ibrahim. Pemilik akun sendiri diketahui sebagai Direktur Islamic College Langford, Australia sekaligus Imam Masjid Tornlie.

Yahya mengatakan video itu diambil di salah satu masjid di Namangan, Uzbekistan. Peristiwa itu disebut terjadi ketika masyarakat setempat melaksanakan sholat Tarawih.

Kapasitas masjid itu tidak sanggup memuat jemaah yang terlalu banyak. Sehingga, sebagian dari jemaah sholat di luar masjid dan tidak menghiraukan cuaca.

Sumber: Siakapkeli.my

2 dari 2 halaman

Berikut Videonya

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting