CONNECT WITH US!

Misteri Meja di Warung Bakmi yang Dikelilingi Kaca, Ternyata..

Reporter : Maulana Kautsar | Rabu, 14 Maret 2018 18:00
Meja Dan Kursi Di Restoran Mie Di Vietnam Diberi Kotak Kaca (Foto: Nextshark)
Dari sekian banyak meja, ada satu yang berbeda. Meja dan juga perkakas di atasnya itu dikelilingi oleh kaca.

Dream - Ada pemandangan unik di dalam warung makan bakmi Bun Cha Houng Lien di Vietnam. Di sana ada satu meja dengan dua kursi ditutup kotak kaca. 

Di atas meja itu ada perlengkapan makan lengkap. Mulai piring, mangkuk, sumpit, sampai botol minuman kosong. Apa yang membuat meja ini begitu istimewa, sampai-sampai pemilik warung bakmi itu melindunginya dengan kaca?

Ternyata, meja itu pernah digunakan Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dan koki ternama, Anthony Bourdain. Keduanya makan di warung bakmi tersebut dua tahun lalu.

Pemilik restoran yang berlokasi di Hanoi itu, Nguyen Thi Hang Nga, mengatakan bahwa gagasan mengabadikan barang-barang yang dipakai Obama dan Bourdain muncul dari pelanggannya. Para pelanggan warung bakmi itu ingin melihat di mana Obama duduk dan apa yang telah dia makan.

"Pelanggan menyukainya, banyak yang berfoto di samping meja," kata Nguyen Thi Hang Nga kepada BBC, diakses pada Rabu, 14 Maret 2018.

 

Not sure how I feel about this � via @helencho

A post shared by anthonybourdain (@anthonybourdain) on

"Bagi kami, ini adalah kenangan indah yang akan kami kenang selamanya. Ini bukan tipuan, saya rasa kami tidak punya lebih banyak klien."

"Pajangan itu dipasang tepat sebelum Tahun Baru Imlek (pertengahan Februari) dan saya tidak melihat ada perubahan pada arus pengunjung."

"Tentu saja, mangkuk dan piring yang dipajang telah dicuci, begitu juga botol minuman yang kosongnya!"

Obama dan Bourdain makan bakmi di Vietnam

Kehormatan tersebut biasanya diperuntukkan bagi pemimpin tertinggi Vietnam seperti Ho Chi Minh. Pada kasus Obama, ini merupakan kali pertama seorang petinggi asing dikenang dengan cara demikian.

 

The #PartsUnknown crew with special guest, post-bun Cha. Photo by Pete Souza

A post shared by anthonybourdain (@anthonybourdain) on

Sementara itu, foto asli dari makanan yang disantap Obama dan Bourdain pada 2016 yang tersebar di Instagram telah disukai lebih dari 120.000 orang dan menuai ribuan komentar.

Di warung bakmi itu Obama dan Bourdain menyantap hidangan seharga US$6, setara Rp82 ribu.

Sumber: Liputan6.com/Tanti Yulianingsih

[crosslink_2]

Makanan Ini Kurangi Dehidrasi & Lelah Selama Mudik