Allahu Akbar! 3.000 Orang WNA Putuskan Mualaf

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 14 Maret 2018 07:01
Budaya Islam yang toleran, menarik, dan bersahabat menggugah kesadaran masyarakat

Dream - Yayasan Dar Al Ber Society dari Uni Emirate Arab (UEA) melaporkan telah membantu 3.014 warga dari 69 negara menjadi mualaf pada 2017. Para pendakwah di Pusat Informasi Islam di Dubai dan Ras Al Khaimah (RAK) yang bergerak di bawah Dar Al Ber Society membantu dan menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan dari para mualaf.

" Sekitar 2.785 orang menjadi muslim di pusat di Dubai, sedangkan sekitar 229 orang berikrar di RAK Centre," kata Direktur Dar Al Ber Society Rashid Al Junaibi, kepada Khaleej Times.

Al Junaibi mengatakan pusat informasi Islam itu berkepentingan untuk mempromosikan budaya Islam yang toleran, menarik, dan bersahabat.

" Program khusus diadakan sepanjang tahun untuk mengembangkan kesadaran mengenai Islam. Beragam kursus diadakan untuk merehabilitasi para mualaf dan memberi pencerahan kepada mereka mengenai agama baru yang dia peluk."

 Lebih dari 3.000 Orang WNA Jadi Mualaf

Program khusus tersebut mengadakan kursus untuk pria dan perempuan. Al Junaibi menjabarkan, " Sebanyak 17 orang dari Asia, 15 orang dari Afrika, 27 orang dari Eropa, dan dua orang dari Amerika Utara, serta tujuh orang dari Amerika Selatan dan Australia menjadi mualaf."

Pusat informasi Islam di UEA itu juga mendistribusikan sebanyak 1.100.000 eksemplar wacana kebudayaan Islam dalam 20 bahasa terjemahan ke penjuru negeri.

" Terbitan itu distribusikan ke lebih dari 150 situs wisata yang dikunjungi wisatawan, semisal museum, pusat perbelanjaan, mal, terminal bus di seantero negeri."

Al Junaibi mengatakan bahwa sertifikat dari Pengadilan Dubai dan Departemen Urusan Isalam dan Kegiatan Amal di Dubai, juga diterbitkan untuk meneguhkan perpindahan agama itu.

(Sah)

 

Beri Komentar
Apa Guilty Pleasure Dian Sastro & Nicholas Saputra?