Jet Pribadi Jatuh, Putri Miliarder dan 7 Teman Sosialita Tewas

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 13 Maret 2018 07:01
Jet Pribadi Jatuh, Putri Miliarder dan 7 Teman Sosialita Tewas
Pilu, putri pebisnis Turki itu akan menikah bulan depan.

Dream - Mina Basaran, putri pengusaha terkemuka asal Turki, Husein Basarayan, dan tujuh rekan sosialitanya meninggal dunia akibat pesawat pribadi yang ditumpanginya terjatuh di pegunungan dekat Iran, Minggu, 11 Maret 2018.

Pesawat pribadi milik sang ayah yang ditumpangi Mina dan rekan-rekannya itu juga mengangkut tiga awak pesawat lainnya.

Mina sebetulnya hendak terbang pulang dari pesta lajang yang digelar di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Dilaporkan Evening Standard, pesawat pribadi itu lepas landas pada Minggu, 11 Maret 2018 dari Bandara Internasional Sharjah UEA ke Istanbul, Turki.

Mina Basarah© Evening Standard

Selama satu jam penerbangan, pesawat dengan cepat mencapai ketinggian dan kemudian turun drastis dalam hitungan menit, menurut FlightRadar24, sebuah situs pelacak penerbangan.

Seorang saksi mengatakan kepada televisi pemerintah, pesawat jenis Bombardier CL604 tu terbakar sebelum menabrak gunung.

Pihak berwenang sejauh ini telah menemukan 10 mayat dari lokasi kecelakaan di Pegunungan Zagros, menurut sebuah laporan oleh kantor berita Ira, IRNA, yang dikelola pemerintah.

 

1 dari 2 halaman

Mau Menikah

Mina dijadwalkan akan melangsungkan pernikahan pada 14 April 2018 mendatang.

Foto terakhir akun instagram Mina menunjukkan dia dikelilingi tujuh perempuan teman-temannya. Semua mengenakan kacamata dan gaun berwarna merah muda.

Foto itu dibubuhi tagar #minasbachelorette dan berlokasi di Hotel One and Only Royal Mirage, yang terkenal mewah.

Mina dikenal sebagai seorang sosialita dan pengusaha. Rencananya dia akan menikahi pemilik percetakan Metprint Baski Sistemler, Murat Gezer.

Mina Basaran© Evening Standard

Sebelumnya, mereka dilaporkan telah bertunangan pada Oktober 2017 di Soho House, Istanbul. 

2 dari 2 halaman

Siapa Ayah Mina

Huseyin dikenal sebagai pengusaha terkemuka di Turki. Selain dikenal memiliki banyak bisnis dan investasi, Huseyin merupakan mantan wakil ketua klub sepakbola Tabzonspor. Keluarga Basran diketahui mengelola bisnis kapal pesiar sampai energi.

Basaran merupakan pemilik saham terbesar dari sebuah perusahaan investasi di tanah Arab, Bahrain Middle Eas Bank BSC.

Selain itu, Basaran juga pemilik dari kawasan apartemen mewah di Istanbul yang bernama Mina Towers, diambil dari nama putrinya.

Hingga berita ini diturunkan, kantor pusat Basaran di Istanbul belum memberikan tanggapan.

(Sah)

 

Beri Komentar