CONNECT WITH US!

Lihai Saat Naik Pohon Kelapa Tapi Tak Berani Turun, Akhirnya..

Reporter : Maulana Kautsar | Senin, 12 Maret 2018 16:00
Tim BPBD Membersihkan Material Longsoran (Foto:Twitter/@bnpd_indonesia)
"Jadi kalau ada pejabat tinggi yang susah atau tidak mau turun, kita panggil saja BPBD untuk menurunkan pejabat itu haha," kata Sutopo berkelakar.

Dream - Tak hanya manusia, personel Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga mengevakuasi hewan. Mereka dituntut selalu sigap bila ada laporan dan diminta bantuan oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu 10 Maret 2018. Tim Reaksi Cepat Tanggap BPBD Boyolali, Jawa Tengah mengevakuasi kucing yang tercebur ke sumur di Dukuh Ngendu Kidul, Desa Batang, Kecamatan Banyudono.

Novita, pemilik kucing itu, menghubungi Pusdalops BPBD Boyolali dan meminta bantuan. Kucing sembunyi di lubang di dalam sumur dalam kondisi basah kuyup dan kedinginan.

" Personil TRC BPBD turun membawa kotak plastik dan mengevakuasi kucing dari dasar sumur. Bencana dan musibah sering datang kapan saja," ucap Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, melalui keterangan tertulisnya.

 Tim BPBD Boyolali mengevakuasi kucing

Sutopo mengatakan, kasus unik tak hanya terjadi di Boyolali. Di Tuban, Jawa Timur, BPBD setempat juga harus mengevakuasi sapi yang tercebur ke sumur.

 Tim BPBD mengevakuasi sapi yang tercebur ke dalam sumur

Sementara itu, di Banyumas, Jawa Tengah, BPBD setempat mengevakuasi orang yang memanjat pohon tapi tak berani turun.

" Manjat terlalu tinggi, ketika mau turun takut. Terika-teriak minta tolong," ucap Sutopo.

 Seorang warga di atas pohon kelapa ditolong Tim BPBD Banyumas

Akhirnya, BPBD Banyumas mengevakuasi korban tersebut. " Jadi kalau ada pejabat tinggi yang susah atau tidak mau turun, kita panggil saja BPBD untuk menurunkan pejabat itu haha," kata Sutopo berkelakar.

Makanan Ini Kurangi Dehidrasi & Lelah Selama Mudik