Menag Lukman Ingin Hadir di Aksi Bela Palestina 17 Desember

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 15 Desember 2017 19:01
Menag Lukman Ingin Hadir di Aksi Bela Palestina 17 Desember
"Bahkan presiden sudah hadir langsung di Istanbul disaat negara, ya maaf saja, hanya mengirimkan menterinya. Tapi, kita langsung presiden hadir langsung," kata Menag

Dream - Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddinn mengutarakan keinginannya untuk ikut hadir dalam aksi Bela Palestina yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Aksi yang diklaim bakal melibatkan 2 juta orang itu akan digelar pada Minggu 17 Desember 2017 di Kompleks Monumen Nasional (Monas).

" Saya amat berkeinginan hadir, untuk duduk bersama mendoakan Palestina, agar terbebas dari penderitaan yang cukup panjang ini," kata Lukman dalam acara Forum Merdeka Barat 9 di Kemenkominfo, Jakarta, Jumat 15 Desember 2017.

Lukman menegaskan, hadir atau tidaknya dia dalam acara tersebut tetap tak mengubah sikap Indonesia yang terus berada di garis terdepan dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

" Apakah layak seorang menteri yang hakikatnya, notabennya, pembantu presiden itu ikut berunjuk rasa berdemonstrasi terhadap isu yang bapak presiden berdiri paling depan," ucap dia.

Menurut Lukman, presiden telah menyatakan sikapnya dengan tegas dalam masalah Palestina. Hal itu bisa dilihat dari keputusannya menghadiri langsung pertemuan KTT Luar Biasa OKI di Istanbul, Turki.

Presiden, lanjut Lukman, bahkan membatalkan seluruh agendanya untuk bisa hadir dalam acara KTT tersebut. 

" Presiden sudah hadir langsung di Istanbul disaat negara ya maaf saja, hanya mengirimkan menterinya. Tapi, kita langsung presiden hadir langsung," sambungnya.

(Sah)

 

Beri Komentar