Ahli Waris KRI Naggala 402 yang Tenggelam di Laut Bali Terima Rumah

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 21 April 2022 18:00
Ahli Waris KRI Naggala 402 yang Tenggelam di Laut Bali Terima Rumah
Bertepatan dengan satu tahun pasca kecelakaan, sebanyak 53 rumah khusus telah disiapkan.

Dream - Pemerintah menyerahkan bantuan rumah kepada keluarga atau ahli waris kru KRI Nanggala 402. Lokasi rumah tersebut terletak di Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada 21 April 2021, KRI Nanggala 402 berisi 53 kru tenggelam pada kedalaman 838 meter di laut Bali. Bertepatan dengan satu tahun pascakecelakaan tersebut, sebanyak 53 rumah khusus telah disiapkan.

" Terima kasih kepada Kemen PUPR, Pemprov Jatim, dan semua pihak yang telah bekerja keras mewujudkan 53 rumah khusus ahli waris KRI Nanggala 402," kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dikutip dari merdeka.com, Kamis 21 April 2022.

Saat menyerahkan hadiah untuk para ahli waris KRI Nanggala 402, Prabowo memberikan doa terbaik bagi awak kapal. Menurutnya, para awak KRI Nanggala 402 adalah putra terbaik yang menjadi pahlawan bangsa karena jasanya menjaga kedaulatan NKRI.

 

1 dari 2 halaman

Salah satu upaya pemerintah memberi perhatian kepada para ahli waris KRI Nanggala 402 ialah membangun kawasan perumahan khusus serta menyerahkan sertifikat kepemilikan kepada para ahli waris. 

" Ada berbagai ukuran tipe rumah seperti tipe 90 sebanyak 1 unit, tipe 72 sebanyak 7 unit, tipe 54 sebanyak 10 unit dan juga tipe 45 sebanyak 35 unit," terangnya.

" Dengan rasa hormat kami serahkan kunci kepada ahli waris, semoga rumah khusus ini bisa memberi kehidupan baik," ungkap Prabowo.

2 dari 2 halaman

" Namun kehidupan harus terus berjalan tidak boleh terus berduka. Ahli waris tidak boleh merasa sendirian menghadapinya kedukaan," pinta Prabowo.

Prabowo juga berpesan supaya para ahli waris menjaga dan merawat rumah tersebut sebaik-baiknya sebagai upaya mengenang jasa pengorbanan mereka yang gugur.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan mewujudkan rumah untuk para ahli waris KRI Nanggala 402 sehingga kini siap dihuni.

Beri Komentar