Menguak Kebiasaan Sesama Pria Berpegangan Tangan di India

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 28 Agustus 2018 07:00
Menguak Kebiasaan Sesama Pria Berpegangan Tangan di India
Mereka terbiasa memegang tangan satu sama lain, bahkan kepada teman dan kerabat yang dianggap sangat dekat.

Dream - Memegang tangan atau bergandengan tangan merupakan hal yang biasa kita lihat, dan mungkin kita lakukan setiap hari. Hal ini bisa diartikan sebagai persahabatan, cinta, atau yang lainnya.

Kebiasaan ini cenderung dilakukan oleh orangtua kepada anak, atau juga dengan pasangan. Namun bagaimana jika hal tersebut terjadi pada sesama laki-laki?

Dikutip dari nextshark.com, Vincent Dolman, fotografer Inggris merilis serangkaian foto yang mendokumentasikan kehangatan para lelaki India. Mereka terbiasa memegang tangan satu sama lain, bahkan kepada teman dan kerabat yang dianggap sangat dekat.

Bagi beberapa orang melihat para pria bergandengan tangan mungkin sedikit aneh. Tapi di India, hal tersebut ternyata sudah biasa dan bagian dari budaya.

Bergandengan tangan© Vincent Dolman

(Foto: Vincent Dolman)

" Pada saat saya melihat orang-orang memegang tangan untuk pertama kalinya saya sangat tertarik," ujar fotografer berusia 43 tahun ini.

Dolman mengatakan, butuh beberapa hari untuk mendapatkan foto yang bagus. Ia pun mencari tempat untuk mendapatkan momen yang diinginkannya.

“ Saya mulai keluar pada sore hari ketika matahari terbenam dan pergi ke pantai, alun-alun besar, promenade dan taman, tempat tempat terbaik," ungkapnya.

Ia banyak menangkap gambar para ayah dan anak yang bergandengan tangan. Ada juga yang ternyata merupakan keluarga dan teman baik. Rupanya kebiasaan bergandengan tangan di India merupakan bentuk dari kasih sayang.

Laporan Rahma Yultus

Beri Komentar