Mobil Pelat B Milik Kakak Perempuan Kiper Persib Bandung Dirusak Oknum Suporter

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 26 April 2021 15:00
Mobil Pelat B Milik Kakak Perempuan Kiper Persib Bandung Dirusak Oknum Suporter
"Tapi apa kalian hanya bisa mendukung kita disaat memang saja? Tidak dengan kekalahan? Itu yang dinamakan suporter?" tulis Kiper Persib Bandung.

Dream - Laga sepakbola antara Persib Bandung dan Persija Jakarta diwarnai insiden tak menyenangkan. Sebuah mobil menjadi sasaran perusakan yang diduga dilakukan oknum suporter.

Kiper Persib Bandung, Aqil Savik, mengunggah foto mobil berpelat B tersebut di fasilitas story pada Instagramnya. Ternyata, mobil itu milik kakak perempuannya.

Mobil jenis hatcback tersebut dalam kondisi tercoret-coret. Bagian kap mesin dan kaca depan serta samping berisi tulisan cat semprot.

" Tolong dong jangan kayak gini! Jadi supporter seharusnya dewasa! Ini mobil keluarga saya sendiri. Saya tahu kecewa, tapi tidak dengan cara yang begini. dan tidak harus seperti ini!! Tidak ada tim yang mau kalah, semua pasti ingin menang. Jujur saya kecewa, jangan mencoreng nama baik," tulis Aqil.

Aqil Savik© Instagram

1 dari 2 halaman

Kecewa

Aqil mengaku kecewa pada aksi tak terpuji oknum suporter iyu. Dia juga mempertanyakan oknum suporter sampai tega menyerang mobil yang dikemudikan wanita.

" Teteh saya yang sedang nyetir sendiri, cewek. Dan didatangin oleh beberapa oknum, apa kalian tidak malu?" tulis dia.

Aqil Savik© Instagram

2 dari 2 halaman

Pesan Aqil Savik

Aqil menyinggung ulah suporter yang memberikan dukungan di kala tim memang. Dia pun mengingatkan dukungan suporter seharusnya juga diberikan ketika tim sedang kalah.

" Jadilah suporter yg dewasa, sepak bola sejatinya adalah hiburan untuk masyarakat dan alat pemersatu bangsa bukan pemecah," tulis Aqil.

Aqil Savik© Instagram

Beri Komentar