Momen Manis Indra Brasco Urus Bayi Saat Mona Ratuliu Bekerja

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 11 September 2020 12:02
Momen Manis Indra Brasco Urus Bayi Saat Mona Ratuliu Bekerja
Ia ingin memastikan Mona bekerja dengan tenang dan bayi Numa tak menangis.

Dream - Dalam situasi pandemi seperti sekarang dibutuhkan kekompakan orangtua agar aktivitas seluruh keluarga berjalan dengan baik. Terutama dalam hal mengurus anak-anak. Kerja sama antara Indra Brasco dan Mona Ratuliu mungkin bisa jadi inspirasi banyak orangtua.

Ayah empat anak itu turun tangan langsung mengurus putri bungsunya, Numa, saat Mona sibuk bekerja. Ia ingin memastikan Mona bekerja dengan tenang dan Numa tak menangis.

Sebuah foto manis diunggah Indra di akun Instagramnya. Ia menggendong Numa, sementara Mona sibuk berdandan. Tanpa ragu, Indra dengan senang hati mengurus Numa sementara Mona bersiap untuk bekerja sebagai host webinar.

Indra Brasco© Instagram Indra Brasco

" Buat yang punya pasangan hidup dan hobinya makeup dimasa pandemi, syukurin aja, karena istri kita makeup pasti buat suami... Apalagi makeupnya bantuin suami buat nambah uang belanja, waah Itu bersyukurnya ber lipat2... Seperti hari ini @monaratuliu ada kerjaan webinar. Naah.. ini adalah kesempatan aku buat tunjukin kemampuanku sebagai suami super yang serba bisa dan diandalkan. Hari ini terbukti, gmn suaminya berjibaku ngemong bayi selama 2 jam supaya gak nangis selama webinar dan Alhamdulillah lancar jaya... wuuushaa," tulis Indra.

 

1 dari 5 halaman

Gantian Bertugas

Beberapa waktu lalu, Indra juga mengunggah foto dirinya dengan latar belakang Mona yang sudah bersiap di depan laptop dan lighting untuk bekerja. Indra dengan siap sedia menggendong Numa agar tak menangis selama Mona bekerja.

Indra Brasco© Instagram Indra Brasco


" Kembali bertugas. Naah sekarang gantian... Bundanya kerja, yandanya gendong," tulis Indra.

 

.

2 dari 5 halaman

Dampingi Anak Belajar di Rumah

Salah satu hal yang juga dilakukan Indra Brasco adalah mendampingi putranya Raka saat belajar di rumah. Seperti yang kita tahu terkadang anak tidak fokus jika belajar di rumah tanpa pendampingan.

Ada banyak distraksi, mulai dari masalah teknis dan konsentrasi. Indra pun turun tangan mendampingi putrinya sekolah dari rumah sambil menggendon Numa.

Indra Brasco© Instagram Indra Brasco


" Work from home & School from home. Naaah siapa yang senasib? Nikmatin aja yaa temen2. Ini salah satu moment yang paling seru selama pandemi," tulis Indra di akun Instagramnya.

Salut papa Indra!

3 dari 5 halaman

Biaya Sekolah Dua Anak Pangeran William Bikin Melongo

Dream - Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton menyekolahkan Pangeran George dan Putri Charlotte di sekolah yang sama. Sekolah tersebut adalah Thomas's Battersea di London, yang merupakan salah satu sekolah elit.

Penasaran berapa biaya yang harus dikeluarkan Pangeran William untuk menyekolahkan dua anaknya? Dikutip dari majalah Hello!, biaya pendidikan Pangeran George mencapai £7.520 atau Rp147,5 juta per tahun.

Sementara biaya sekolah Putri Charlotte £6.560 atau Rp129 juta per tahun. Jika ditotal biaya untuk sekolah dua anaknya, Pangeran William harus mengeluarkan uang sekitar Rp276,5 juta.

Kabar gembiranya, bayaran sekolah Putri Charlotte mendapat potongan. Hal ini karena sekolah memiliki kebijakan memberi diskon bayaran sekolah pada anak kedua, yang kakaknya masih bersekolah di Thomas's Battersea.

Kurikulum yang diajarkan di sekolah ini sangat lengkap. Terdiri dari semua kompetensi inti (seperti bahasa Inggris, sains, sejarah, geografi dan matematika), ada juga kelas musik, drama, bahasa Prancis, komputer, teknologi seni / desain, pendidikan jasmani dan bahkan balet.

4 dari 5 halaman

'Chat Sofa', Cara Pangeran William dan Kate Saat Anaknya Bersikap Buruk

Dream - Setiap orangtua memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi sikap buah hatinya yang kadang sulit diatur dan berulah. Seperti Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, yang kini memiliki 3 anak, Pangeran George (6), Putri Charlotte (5) dan Pangeran Louis ( 2).

Mereka memiliki teknik khusus jika anak-anaknya melanggar aturan, yaitu itu dengan 'chat sofa'. Apa itu? Dikutip dari The Sun, gaya pengasuhan ini bakal mendudukan anak yang melanggar di sofa untuk kemudian diajak bicara dengan tenang oleh Kate atau William.

Anak bakal dijelaskan konsekuensi dari sikapnya yang buruk, bisa berupa hukuman tertentu atau hal lain. Cara ini juga diterapkan oleh Maria Borrallo, pengasuh anak yang telah bersama keluarga kerajaan Inggris selama bertahun-tahun.

 

5 dari 5 halaman

Kontak Mata

Pangeran William, Kate dan Maria, kompak menerapkannya agar cara ini efektif dan berdampak signifikan pada ketiga anak-anaknya agar lebih disiplin dan mengikuti aturan. Dalam hal pendidikan dan sopan-santun, keluarga ini ternyata cukup ketat.

Gaya pengasuhan yang juga menonjol dari pasangan ini adalah kontak mata. Dari tiap momen yang tertangkap kamera, William dan Kate selalu mensejajarkan mata saat berbicara serius dengan anak-anaknya. Hal ini memang sangat dianjurkan agar anak merasa didengar dan dianggap serius agar komunikasi berjalan lancar dan anak tak merasa disepelekan.

Sumber: PureWow

Beri Komentar