Tren `Aneh` Masker Pencegah Corona ala Warga Amerika

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 11 September 2020 09:00
Tren `Aneh` Masker Pencegah Corona ala Warga Amerika
Tren masker dengan desain jaring di Amerika, padahal tidak bisa melindungi diri dari virus.

Dream - Sejak pandemi Covid-19, banyak negara yang mengharuskan warganya menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Seiring berjalannya waktu, masker tak hanya menjadi kebutuhan melainkan sudah menjadi tren aksesoris mempercantik penampilan.

Baru-baru ini, muncul tren jenis masker yang viral di Facebook karena desainnya yang menarik, bahkan cenderung aneh.

Masker tersebut terbuat dari bahan jaring dengan lubang di seluruh permukannya.

Testimoni Pengguna Masker© World of Buzz

Meski masker tersebut tidak bisa melindungi penggunanya dari jeratan virus Corona, namun banyak waga Amerika yang menanggap produk tersebut serba guna.

1 dari 2 halaman

Testimoni Pengguna Masker© World of Buzz

Para pemilik masker jaring tersebut mengatakan, masker jaring membantu pengguna bernafas dengan nyaman. Namun, masker tersebut tidak benar-benar dapat melindungi Anda dari virus.

" Itu keren dan saya bisa bernapas. Tidak ada yang mengatakan apa-apa, menggunakan masker tersebut menunjukkan bahwa ini bukan tentang kesehatan, tetapi semata-mata tentang kepatuhan, ” jelas salah seorang pengguna masker jaring.

 

2 dari 2 halaman

Banyak pihak yang merasa khawatir dengan munculnya tren masker jaring. Salah satunya, kekhawatiran bahwa banyak orang tua yang mempercayai anaknya untuk menggunakan masker jenis jaring tersebut. Padahal, anak merupakan kelompok berisiko tinggi penularan virus Covid-19.

Masker Digunakan Anak-anak© World of Buzz

Melihat fenomena ini banyak pihak mengusulkan adanya penelitian untuk menentukan standarisasi masker yang efektif dan tepat guna mencegah persebaran Covid-19.

(Sah,  Sumber: Worldofbuzz.com)

Beri Komentar