Mumi Ini Disebut Sebagai `Beyonce Kuno' dari Mesir

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 13 Mei 2014 11:07
Mumi Ini Disebut Sebagai `Beyonce Kuno' dari Mesir
Dugaan bahwa Tayesmutengebtiu itu sebagai artis kondang di masanya diperkuat dengan sejumlah atribut yang menempel pada mumi itu.

Dream - Ahli di Museum Inggris menguak teka-teki mumi yang ditemukan di Mesir. Mumi perempuan itu disebut-sebut sebagai artis pada zamannya. Tahun sembilan ratus sebelum masehi, atau tiga ribu tahun silam.

Inilah mumi yang disebut media Inggris sebagai " Beyonce Kuno Mesir" . Nama aslinya adalah Tayesmutengebtiu. Ahli di Museum Inggris menguak teka-teki mumi ini dengan menggunakan CT scan, gambar tiga dimensi, serta teknologi mutakhir lainnya.

Para ahli meyakini bahwa Tayesmutengebtiu meninggal pada usia empat puluh atau lima puluh tahunan. Serangan jantung atau stroke diduga menjadi penyebab kematiannya. " Sebab pembuluh arterinya mengeras," kata ahli di Museum Ingris dikutip Dream dari Mirror, Selasa 13 Mei 2014.

Dugaan bahwa Tayesmutengebtiu itu sebagai artis diperkuat dengan sejumlah atribut yang menempel pada mumi itu. Antara lain wig, rambut asli yang dipotong rapi, dan berkulit tipis.

Diduga, biduan kuno ini dimumikan dengan sangat baik karena kekayaan yang didapat semasa masih hidup. Tubuhnya dibalut perban dengan perhiasan favoritnya.

Mumi Tayesmutengebti dibawa ke London bersama mumi-mumi lain yang ditemukan di Lembah Sungai Nil. Di sana, mumi-mumi itu discan untuk mengetahui kulit, organ, dan tulangnya.

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral