Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nasib Ahok Diputus Malam Ini, Begini Jalannya Gelar Perkara

Nasib Ahok Diputus Malam Ini, Begini Jalannya Gelar Perkara

Dream - Gelar perkara kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, masih berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri. Agenda ini akan dituntaskan hingga malam ini.

“Dari hasil hari ini, bukan kesimpulan keseluruhan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Selasa 15 November 2016.

“Kesimpulan keseluruhan akan dirumuskan malam hari ini, kemungkinan besok akan disampaikan kepada masyarakat,” lanjut dia.

Boy menambahkan, Polri akan menyampaikan hasil rumusan tim penyidik, apakah kasus ini bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan atau tidak. “Besok tidak lebih dari pukul 15.00 WIB,” tambah mantan Kapolda Banten itu.

 

Jalannya Gelar Perkara

Dalam gelar perkara kali ini, penyidik memaparkan kembali penjelasan-penjelasan dari para saksi ahli, baik yang diajukan oleh para pelapor, terlapor –yang dalam hal ini adalah Basuki alias Ahok, dan ahli yang ditunjukpenyidik.

“Ahli dari Polri ada tujuh yang hadir, kemudian dari ahli mewakili terlapor ada lima yang hadir, dan kemudian dari pihak pelapor ada enam,” tambah Boy.

Penyidik, kata Boy, telah memberi kesempatan kepada pelapor dan ahli yang mereka ajukan untuk memberikan penjelasan tambahan. Waktu yang diberikan selama satu jam.

 

Ahli Polri

Dan saat ini, penyidik memberikan kesempatan kepada terlapor dan para ahli yang mereka ajukan untuk memaaparkan penjelasan tambahan. Waktu yang diberikan sama, satu jam.

“Satu jam terakhir dari pihak ahli penyidik. Ada beberapa ahli yang dipilih oleh penyidik yang diberikan kesempatan satu jam, ada tujuh ahli yang hadir. Jadi 1 jam berikutnya itu tidak bisa dilaksanakan sebelum Maghrib, akan dilanjutkan setelah Maghrib.” Boy memperkirakan, gelar perkara ini akan kelar sekitar pukul 20.00 WIB.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ahok Tak Komunikasi dengan Jokowi Soal HUT PDIP: Saya Enggak Ada WA Beliau

Ahok Tak Komunikasi dengan Jokowi Soal HUT PDIP: Saya Enggak Ada WA Beliau

Dia mengatakan kunjungan kerja ke luar negeri tersebut sudah dijadwalkan sejak lama. Dia membantah apabila kunjungan kerja itu untuk menghindari HUT PDIP

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

Sahabat Dream Pernah gak sih mood bikin konten lagi bagus tiba-tiba `panggilan alam` datang. Auto menghilang deh.

Baca Selengkapnya