Nasib Remaja yang Kepruk Telur ke Kepala Senator Australia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 17 Maret 2019 11:57
Nasib Remaja yang Kepruk Telur ke Kepala Senator Australia
Kabar terbarunya si Egg Boy.

Dream - Seorang bocah berusia 17 tahun asal Hampton Melbourne, Will Connolly dengan berani melemparkan telur ke kepala Senator Australia, Fraser Anning sambil merekamnya di ponsel pribadinya.

Setelah 'mendapat' telur, Anning bereaksi dengan memukul bocah tersebut. Aparat kepolisian langsung bertindak dan mengamankan Connolly.

Dikutip dari laman ABC News, Juru Bicara Kepolisian Victoria mengatakan, Connolly saat ini masih menjalani pemeriksaan. Ia bisa saja bebas tergantung hasil dari penyelidikan.

Pasca aksi beraninya itu, laman penggalangan dana juga ramai mengumpulkan biaya untuk jaminan hukuman remaja itu. Selain itu, biaya lainnya juga diperuntukkan untuk membeli lebih banyak telur.

Peristiwa ini terjadi pasca Anning mengeluarkan pernyataan tidak simpatiknya terhadap kasus teror penembakan di dua masjid di Selandia Baru.

Anning menyebut peristiwa itu disebabkan oleh kaum Muslim. " Penyebab pertumpahan darah sesungguhnya di jalan-jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru," kata Anning.

Pernyataan Anning kemudian mendapat tanggapan negatif dari pejabat Australia, seperti pemimpin oposisi Bill Shorten yang menyebut kalau ucapan Anning itu sangat " menjijikan" .

" Itu menjijikkan dan tidak memiliki tempat di Parlemen Australia dan mudah-mudahan para pemilih akan berurusan dengan orang ini dengan cara yang paling efektif. Dia harus ditempatkan di bagian bawah pemilihan partai politik," tegas Bill.

2 dari 7 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Melihat Keseruan Jokowi saat Temani Jan Ethes Main di Pinggir Sawah