Nelayan Tangkap Ikan Berkepala Aneh, Matanya Bikin Merinding

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 18 September 2019 09:36
Nelayan Tangkap Ikan Berkepala Aneh, Matanya Bikin Merinding
Meski terlihat aneh, si nelayan mencoba memasaknya. Ternyata rasanya?

Dream - Seorang nelayan di Norwegia kaget saat tali pancingnya menangkap seekor ikan berwajah aneh. Nelayan bernama Oscar Lundahl menemukan ikan yang strukturnya mirip dengan alien.

Ikan aneh itu memiliki mata bulat besar yang menutupi hampir dua pertiga kepalanya. Kondisi kepala ikan itu membuatnya seolah-olah berasal dari luar dari dunia ini.

Dilaporkan Fox News, Oscar hampir melompat keluar dari perahunya. Ketika dia menarik makhluk aneh itu ke dalam perahunya.

Oscar, yang juga seorang pemandu pemancingan di Nordic Sea Angling, awalnya memancing ikan halibut biru di lepas pantai pulau Andoya di Norwegia. Dia memancing di 2.600 kaki di bawah permukaan pada saat itu.

“ Kami sedang mencari halibut biru yang merupakan spesies langka sekitar 5 mil dari lepas pantai. Saya memiliki empat kait di satu baris dan merasakan sesuatu yang cukup besar di ujungnya. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk menariknya karena kedalamannya lebih dari 2.600 kaki (792 meter)” kata dia.

 

1 dari 6 halaman

Rasanya?

 Pulau Norwegia Ingin Menjadi Zona Bebas Waktu Pertama di Dunia

Ikan yang tampak aneh itu bukan satu-satunya tangkapan hari itu. Oscar hari itu cukup beruntung bisa menangkap dua ekor halibut. Namun dia mendadak kaget saat melihat alat pancing lain yang juga menangkap seekor ikan. 

" Kemudian saya melihat ada sesuatu yang lain. Itu sangat menakjubkan. Saya belum pernah melihat ikan seperti ini sebelumnya. Itu hanya terlihat aneh, seperti dinosaurus. Saya tidak tahu ikan apa itu," ucap dia.

Ikan itu dilaporkan sebagai ratfish, kerabat hiu yang berasal dari 300 juta tahun yang lalu. Ikan tersebut hidup di air yang dalam dan sangat jarang ditangkap.

Oscar mengklaim karena perubahan tekanan yang ekstrem, ratfish itu mati. Tidak ingin menyia-nyiakannya, Oscar mengklaim bahwa dia membawa pulang ikan itu dan menggorengnya. Meskipun penampilannya jelek, (rasanya) benar-benar enak," katanya. " Ini agak seperti (ikan) cod tetapi lebih enak."

2 dari 6 halaman

Makan di Restoran Hotpot, 4 Pria Ini Alami Kejadian Mengerikan

Dream - Peristiwa tidak menyenangkan terjadi di sebuah restoran hotpot di China. Empat pengunjung dikabarikan kerancunan karbon monoksida hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dikutip dari laman World of Buzz, pria bermarga Wu dari provinsi Zhejiang, China, bersama ketiga temannya pergi ke sebuah restoran hotpot untuk makan bareng.

Pada awalnya terlihat bahwa restoran ini memang sedikit berbeda dari yang lain. Umumnya, restoran hotpot menggunakan kompor di bawah pot, restoran ini menggunakan arang untuk menjaga api tetap menyala.

Hidangan pun datang, mereka berempat mulai menyantap makanan. Namun, tak lama kemudian, pria 30 tahun itu mulai merasakan mual yang tak biasa.

3 dari 6 halaman

Muntah dan Pusing

Saking mualnya, Wu bahkan tak kuat menahan. Ia tiba-tiba muntah di tempat tersebut. Sementara ketiga temannya merasakan kepala mereka sangat berat dan pusing.

 Hotpot

Melihat hal itu, pertugas dan manager restoran langsung nenbawa Wu dan ketiga temannya menuju unit gawat darurat (UGD).

Dari hasil pemeriksaan ternyata Wu dan ketiga temannya mengalami keracunan Karbon monoksida!

Dokter mengungkap bahwa kadar karboksihemoglobin Wu mencapai 30 persen. 20 kali lebih banyak dari kadar normal. Sementara kadar karboksihemoglobin ketiga temannya sekiar 20 persen.

4 dari 6 halaman

Sangat Berbahaya

Menurut dokter, jika kadar karboksihemoglobin melebihi 50%, akan terjadi penurunan tekanan darah dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Karbon monoksida berbahaya karena dapat melepaskan oksigen di dalam sel darah merah yang menyebabkan keruskan jaringan yang serius.

Berungtung Wu dan teman-tamannya dibawa tepat waktu ke rumah sakit. Dokter pun menjelaskan bahwa di tempat hotpot itu lah mereka keracunan.

Ia menjelaskan bawah karbon monoksida yang dilepas dari arang memenui udara di restoran. Terlebih saat itu jendela tengah ditutup dan tidak ada ventilasi udara.

 Hotpot

Mulai sekarang pastikan untuk makan di restoran hotpot dengan ruang udara yang memadai. Terutama juga restoran itu menggunakan arang, Jangan sampai peristiwa itu menimpamu juga.

5 dari 6 halaman

Restoran Beri Irisan Daging Gratis Jika Tinggi Tubuh di Bawah 175 Cm

Dream – Kalau kamu berpikir bertubuh pendek adalah sebuah kekurangan, kabar ini akan membuatmu senang. Sebuah restoran hot pot siap memberikan tambahan daging bagi pelanggan dengan tinggi di bawah 175 cm.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 24 Juli 2019, pemilik restoran itu akan memberikan tambahan satu iris daging untuk setiap cm di bawah 175 cm. Kalau ada pengunjung yang tingginya 161 cm, restoran akan mendapatkan 14 iris tambahan gratis.

Promo ini terdengar menarik. Sayangnya, restoran hot pot itu tidak ada di Indonesia, tetapi di Taiwan. Namanya adalah Ai Shi Guo. Restoran ini menggunakan kuah sup mala sebagai basisnya.

Pengelola restoran mengatakan tinggi badan seharusnya tidak menjadi masalah besar bagi seseorang.

“ Kami tak ingin dipisahkan oleh tinggi, tidak merasa tertekan saat makan daging. Mulai hari ini, kami memberikan kamu sepotong daging untuk setiap sentimeter di bawah 175 cm,” tulis restoran di spanduk yang menggantung di luar toko.

Sekadar catatan, ini hanya promosi musim panas. Tak jelas kapan promosi itu akan berakhir.

6 dari 6 halaman

Ya, Minimal Bayar Rp309 Ribu

Tentu saja pelanggan tak bisa hanya pergi ke sana dan mendapatkan potongan daging gratis jika memiliki tinggi badan di bawah 175 cm. Pelanggan harus merogoh kocek untuk makan di sana terlebih dahulu.

Pengeluaran minimal 688 dolar Taiwan (Rp309.496) per orang. Kalau ada tambahan dasar sup, akan dikenakan biaya tambahan. Pengunjung pun diberi waktu makan selama dua jam.

Sekadar informasi, restoran ini bukanlah restoran halal. Menu yang dihidangkan seperti daging dengan acar kol, labu, serta kaldu tulang ayam dan babi.

Restoran ini terletak di Distrik Zuoying dan Qianjin di Kota Kaohsiung, serta Distrik Xitun di Kota Taichung, Taiwan.  

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi