Obama: Banyak Warga Amerika Salah Paham tentang Islam

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 24 Juni 2015 12:31
Obama: Banyak Warga Amerika Salah Paham tentang Islam
Obama mengatakan orang Amerika mendapatkan informasi tentang Muslim dari berita dan tidak pernah mau berhubungan langsung dengan mereka.

Dream - Presiden Amerika Serikat Barrack Obama menyebut banyak orang tidak mengetahui bagaimana Islam sebenarnya. Hal itu membuat banyak orang Amerika memiliki pandangan yang salah terhadap Islam.

" Di sini di Amerika, banyak orang tidak mengenal pribadi seorang Muslim," ujar Obama dalam jamuan buka puasa bersama di Gedung Putih, dikutip dari usatoday.com, Rabu, 24 Juni 2015.

Jamuan buka puasa ini digelar pada Selasa, 23 Juni 2015 waktu setempat. Obama mengatakan sebagian besar orang Amerika mendapat informasi mengenai Islam dari berita yang beredar.

" Itu bisa menimbulkan kesan yang menyimpang," kata dia.

Selanjutnya, Obama mendesak semua orang untuk menolak segala upaya memecah belah dengan isu agama, ras, atau sekte.

Dalam kesempatan ini, Obama mengisahkan masjid di Arizona yang kerap dijadikan target demonstrasi. Para pemimpin masjid itu mengundang pendemo salat malam di masjid itu.

" Salah satu demonstran, yang menerima undangan kemudian menggambarkan pengalaman berubah yang dia alami, bagaimana akhirnya dia melihat masyarakat Muslim Amerika apa adanya, damai dan ramah. Itulah yang terjadi jika kita berhenti berteriak dan mulai mendengar," ungkap Obama. (ism)

 

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker