Pakai Sepeda, Pedagang Mainan Ini Taklukan Begal Motor

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 8 Agustus 2021 12:48
Pakai Sepeda, Pedagang Mainan Ini Taklukan Begal Motor
Ia tanpa ragun mengadang pelaku begal dengan sepedanya.

Dream - Pelaku begal motor dikenal dengan kenekatannya. Mereka beraksi bukan hanya pada malam hari tapi juga siang hari. Seperti yang terjadi pada Jumat 6 Agustus 2021 lalu di Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Seorang penjual soto yang menggunakan motor, mengalami pembegalan. Pelakunya terdiri dari dua orang dan kejadian berlangsung pada pukul 06.00 WIB. Rupanya saat kejadian, Kang Emon seorang pedagang mainan yang menggunakan sepeda lewat di lokasi kejadian.

Motor yang dirampas begal© Instagram Insta Julid

Tanpa ragu ia menghalangi begal dengan sepedanya. Hal itu membuat pelaku jatuh sambil masuk ke sawah dan tertangkap oleh warga. Peristiwa tersebut diunggah di akun Instagram @insta_julid.

 

1 dari 5 halaman

Sepedanya Rusak

Aksi Kang Emon yang mengadang begal tentu sangat berisiko. Ia bisa saja terluka karena begal yang nekat. Untung saja hal itu tak terjadi, tapi membuat sepedanya rusak.

Kang Emon tak berpikir soal sepedanya saat mencoba menolong si penjual soto. Hal ini membuat ia mendapat pujian dari warga sekitar, termasuk pihak kepolisian.

Kang Emon© Insta Julid

Komentar pun bermunculan dari warganet. Ada yang menullis " Pahlawan sesungguhnya" . Komentar lainnya meminta untuk buka donasi " tolong donk open donasi. Buat beli sepedah baru sembako dll" .

Ada juga yang berdoa untuk Kang Emon " Salut buat bpknya.... semoga nnti kebaikannya di balas Allah SWT" .



2 dari 5 halaman

Lihat Videonya

      View this post on Instagram

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

3 dari 5 halaman

Mahasiswi Cantik Ngaku Dibegal, Ternyata Uang Rp20 Juta Habis untuk Foya-Foya

Dream - Ada-ada saja ulang gadis berinisial RR ini. Mahasiswi cantik di sebuah universitas di Makassar, Sulawesi Selatan, ini mengaku menjadi korban pembegalan. Dara 21 tahun itu mengaku uang Rp20 juta miliknya raib digondol begal.

© Dream

Namun rupanya, pengakuan itu hanyalah karangan belaka. Uang Rp20 juta itu ternyata tidak dibawa kabur pemcoleng, melainkan habis dipakai untuk berfoya-foya.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP H Ramli, mengatakan, polisi yang melakukan penyelidikan menemukan perbedaan antara keterangan RR dengan kenyataan di lapangan.

" Kami lakukan pemeriksaan atau penyelidikan di TKP itu ternyata tidak singkron dengan keterangannya. Faktanya tidak singkron dengan keterangan," kata H Ramli, dikutip dari pedomanrakyat.com, Selasa 13 Juli 2021.

4 dari 5 halaman

Karena mendapati kejanggalan, polisi akhirnya menjemput RR di kediamannya di Kota Makassar. " Setelah dimintai keterangan kembali, akhirnya mengaku bahwa laporan dia buat itu tidak benar," jelas Ramli.

Uang senilai Rp 20 juta itu, tambah Ramli, merupakan dana yang akan dipakai orangtua RR untuk membeli rumah di Kabupaten Maros. RR membuat laporan polisi dan mengaku dibegal agar orangtuanya tidak curiga bahwa uang tersebut sudah habis untuk foya-foya.

" Uangnya untuk bayar DP rumah. Sejauh ini dia pakai untuk keperluannya sehari-hari," ungkap Ramli. Kini, RR sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tamalanrea.

5 dari 5 halaman

Sebelumnya, RR mengaku dibegal. Menurut dia, uang puluhan juta miliknya dibawa kabur begal saat akan mengambil uang di gerai ATM di Kecamatan Tamalanrea pada Jumat lalu.

RR mengaku diikuti orang tak dikenal menggunakan sepeda motor setelah mengambil uang tersebut. Menurut RR, pelaku berjumlah dua orang. Tas ransel yang dibawanya dan berisi uang itupun dirampas pelaku.

Beri Komentar