Mengajar 88 Jam Non-Stop, Guru Bahasa Berambisi Cetak Rekor Dunia Baru

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 29 Juni 2020 12:01
Mengajar 88 Jam Non-Stop, Guru Bahasa Berambisi Cetak Rekor Dunia Baru
Kini, Elanthevan membagikan ilmunya lewat YouTube.

Dream - Elanthevan Annamalai, 15 tahun lalu mencuri perhatian media di Malaysia. Guru asal Kluang, Malaysia, ini berhak menyandang rekor dunia dari Guinness Book of World Records lantaran berhasil mengajar selama 88 jam non-stop pada 2005.

Elanthevan berprofesi sebagai guru mata pelajaran Bahasa Melayu. Dia Dia tergolong guru senior dan sangat fasih di bidangnya.

Namanya mendadak menjadi legenda hidup setelah dia menyelesaikan jam mengajarnya selama empat hari tanpa berhenti. Total waktu yang dia catatkan adalah 88 jam.

Dia tidak hanya mencetak rekor mengajar terlama tanpa istirahat. Tetapi, Elanthevan juga merupakan guru pertama yang mengajar 24 jam non-stop.

1 dari 2 halaman

Termotivasi Mengajar

Dia mengungkap motivasinya untuk mencetak rekor adalah gelar doktor yang disandangnya. Elanthevan merasa harus membuat sesuatu yang gila, yang dapat memicu tekanan darahnya sekaligus menunjukkan dedikasinya sebagai pengajar.

" Saya ingin menunjukkan kecintaan saya untuk mengajar," kata dia.

 Rekor© World of Buzz

Sumber: World of Buzz

Selama menjadi guru, Elanthevan menyadari betapa indahnya Bahasa Melayu. Dia pun bersemangat untuk mengabdikan diri sebagai ahli Bahasa Melayu.

2 dari 2 halaman

Bikin Gebrakan

15 tahun berlalu, Elanthevan ingin kembali membuat gebrakan. Tujuan besarnya yaitu memotivasi para pelajar untuk melakukan yang terbaik.

" Melakukan jauh lebih baik daripada saya, dan meningkatkan kesuksesan dalam hidup," kata dia.

Selama masa pembatasan di tengah pandemi Covid-19, Elanthevan memulai misi mengajarnya dengan membuat channel YouTube. Dia rutin mengunggah video pada pukul 17.00 waktu setempat setiap hari, isianya segala hal tentang Bahasa Melayu.

" Saya berikan saran mengenai teknis menulis esai untuk membantu pelajar mendapatkan nilai lebih baik di sekolah," kata dia.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar