Peduli Pengungsi Gunung Semeru, Wings Sediakan Mobil Cuci SoKlin

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 14 Desember 2021 11:00
Peduli Pengungsi Gunung Semeru, Wings Sediakan Mobil Cuci SoKlin
Dengan fasilitas ini, para pengungsi bisa mencuci dan menyetrika baju sendiri dengan nyaman.

Dream - Bencana awan panas guguran Gunung Semeru menimbulkan dampak cukup luas, terutama bagi warga. Puluhan ribu warga lereng Semeru harus mengungsi untuk sementara waktu di sejumlah titik.

Mendukung para pengungsi untuk tetap bertahan sembari menunggu kondisi membaik, Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli Kasih turut menyalurkan sejumlah bantuan. Salah satunya, menyediakan Mobil Cuci SoKlin untuk memfasilitasi pengungsi jika ingin mencuci pakaian.

" Melalui Yayasan Wings Peduli, kami akan terus berkontribusi dan berkoordinasi dengan pemerintah maupun warga setempat dalam penanganan pemulihan pasca bencana dan turut mengoptimalkan bantuan dengan mendirikan dapur umum, menurunkan Mobil Cuci SoKlin hingga bantuan produk pembersih bagi seluruh warga yang terdampak," ujar Representatif Yayasan Wings Peduli Kasih, Oucky Hertanto, melalui keterangan tertulis.

Oucky menyampaikan keluarga besar Wings Group Indonesia turut berduka kepada para korban bencana APG Gunung Semeru. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para pengungsi.

" Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan kami berharap agar situasi dapat berangsur membaik dan kondusif," kata Oucky.

Para pengungsi dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan Wings tidak hanya mencuci baju namun juga menyeterika. Wings menyiagakan beberapa personel untuk membantu kebutuhan para pengungsi di sejumlah titik pengungsian.

 

1 dari 1 halaman

Dapur Umum

Selain menyediakan Mobil Cuci SoKlin, Wings juga mendirikan dapur umum. Juga menyalurkan bantuan dalam bantuan dalam bentuk produk kebersihan seperti pembersih lantai dan kamar mandi melalui berbagai instansi untuk membersihkan rumah dan fasilitas umum terdampak bencana Semeru.

Ketua Satgas Pengungsian SMPB Pasirian, Ngadiono, mengapresiasi bantuan yang diberikan Wings. Khususnya dalam penyediaan mobil cuci.

" Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Yayasan Wings Peduli ini, terutama karena telah menyediakan mobil cuci," kata dia.

Mobil Cuci SoKlin© Istimewa

Berkat mobil cuci, para pengungsi jadi lebih nyaman menggunakan baju sendiri. Sehingga tidak perlu memakai pakaian bekas dari sumbangan.

" Dengan ini para pengungsi dapat tetap menggunakan baju mereka dalam kondisi bersih dan kering," kata Ngadiono.

Bencana APG pada Sabtu, 4 Desember 2021 berdampak ke sejumlah desa di lereng Gunung Semeru. Sedikitnya 9.374 jiwa warga terpaksa mengungsi di sejumlah titik.

Beri Komentar