Pelukan Haru Ayah Kala Memaafkan Pelaku Tabrakan Maut Surakarta

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 7 November 2018 14:01
Pelukan Haru Ayah Kala Memaafkan Pelaku Tabrakan Maut Surakarta
Suharto mengaku telah memaafkan pengusaha cat, Iwan Andranacus, yang telah menabrak anaknya hingga tewas.

Dream - Kehilangan putra terkasih akibat kecelakaan tentu membuat tiap orangtua bersedih. Demikian pula dengan Suharto. Dia adalah ayah dari Eko Prasetio yang tewas akibat ditabrak oleh Iwan Adranacus (40 tahun).

Tetapi kejadian mengharukan terjadi di Pengadilan Negeri Surakatar, Selasa, 6 November 2018, kemarin. Di hari itu, Suharto bertemu muka dengan pria penabrak putranya. Jarak mereka sangat dekat. 

Sebelum sidang dimulai, Suharto mendatangi Iwan yang duduk di kursi terdakwa. Melihat pria paruh baya berada di hadapannya, Suharto langsung memeluk Iwan.

Raut muka Iwan berubah usai dipeluk Suharto. Dia meminta maaf kepada ayah dari Eko tersebut.

" Maaf, saya tidak sengaja," ujar Iwan kepada Suharto, dikutip dari Fajar Online.

Kehilangan putra tercinta tak membuat Suharto menaruh dendam kepada pelaku. Malah, dia memeluk pelaku dan menyatakan telah memaafkannya.

1 dari 1 halaman

Demi Allah, Saya Maafkan

" Saya maafkan. Saya ikhlaskan. Demi Allah, saya maafkan," kata Suharto.

Kasus kecelakaan maut ini sempat menghebohkan warga Surakarta. Pelaku yang menabrak Eko diketahui sebagai pengusaha keturunan Tionghoa yang merupakan pemilik perusahaan cat PT Indaco Warna Dunia.

Kecelakaan itu terjadi pada 23 Agustus lalu, dipicu adu mulut antara pelaku yang mengendarai mobil mewah dengan korban yang menaiki motor. Cekcok tersebut terjadi lantaran pelaku menuding korban menghalangi jalan, sementara korban merasa sudah ada di jalur yang benar.

Cekcok sempat selesai dan keduanya meninggalkan pelaku. Tetapi, ketika bertemu lagi di Jalan KS Tubun, tiba-tiba Iwan memacu mobilnya dan menabrak Eko hingga terseret sejauh 20 meter.

(Sah, Sumber: Fajar Online)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak