Penyakit Misterius Tewaskan 18 Warga Nigeria dalam Semalam

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 19 April 2015 13:55
Penyakit Misterius Tewaskan 18 Warga Nigeria dalam Semalam
Uji laboratorium sejauh ini menyatakan penyakit yang menyerang warga ini bukanlah Ebola atau virus lain yang banyak melanda selama ini.

Dream - Penyakit misterius tengah melanda Kota Ode Irele, wilayah di sebelah tenggara Nigeria. Menurut keterangan pemerintah setempat, penyakit misterius ini telah merenggut nyawa 18 warga hanya dalam waktu 24 jam.

" Sebanyak 23 orang (terjangkit) dan 18 di antaranya tercatat meninggal," tutur pejabat kesehatan wilayah Ondo, Dayo Adeyanju, sebagaimana dikutip Dream dari Daily Mail, Minggu 19 April 2015.

Penyakit ini merebak sejak awal pekan ini. Gejala yang muncul pada orang-orang yang terjangkit antara lain sakit kepala, berat badan menurun drastis, pandangan kabur, dan kehilangan kesadaran.

Juru bicara pemerintah setempat, Kayode Akinmade, menyatakan uji laboratorium sejauh ini menyatakan penyakit yang menyerang warga ini bukanlah Ebola atau virus lain yang banyak melanda selama ini.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengaku telah mendapat laporan 14 kasus, 12 di antara penderita penyakit misterius ini meninggal. Saat ini WHO tengah melakukan penelitian terhadap penyakit yang menyerang sejak 13 April ini.

" Gejala umum yang tiba-tiba adalah penglihatan kabur, sakit kepala, kehilangan kesadaran diikuti oleh kematian, terjadi dalam waktu 24 jam," kata juru bicara WHO, Tarik Jasarevic.  Baca Juga: Bocah Misterius Muncul di Foto Kenangan SMA Misteri Kunci Kos Deudeuh `Tata Chubby` Terungkap Foto Ridwan Kamil Jalan Bareng Jokowi Hebohkan Netizen Geger Hujan Cacing di Norwegia Sekeluarga Pedagang Batu Akik Tewas Dalam Mobil di Jatinegara Cerita Pembunuh Deudeuh Dihantui Wajah Korban Monster Teripang Sebesar Truk, Terdampar Di Berau Konflik Antar Negara Islam Jadi Salah Satu Fokus Isu di KAA Yang Dilakukan Pembunuh Deudeuh Selama Pelarian

Beri Komentar