Robby, `Pejuang Anti-Rokok` Leher Berlubang Meninggal Dunia

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 24 Juni 2015 15:47
Robby, `Pejuang Anti-Rokok` Leher Berlubang Meninggal Dunia
Robby meninggal pada Selasa, 23 Juni 2015 pukul 14.00 siang setelah berjuang melawan kanker larynx yang menggerogoti pita suaranya.

Dream - Beberapa waktu lalu sempat tersebar kabar pengakuan Robby Indra Wahyuda. Dia harus kehilangan pita suara lantaran menderita kanker tenggorokan akibat merokok.

Usai menjalani operasi, Robby kemudian giat berkampanye antirokok. Dia kerap mengunggah foto-fotonya di media sosial untuk menunjukkan betapa bahayanya dampak yang ditimbulkan rokok terhadap kesehatan.

Menurut keterangan tertulis diterima Dream.co.id dari Gerakan Muda FCTC, kabar duka datang hari Selasa, 23 Juni 2015 kemarin. Robby meninggal dunia pada pukul 14.00 di usia 27 tahun setelah berjuang keras melawan kanker tersebut.

Sejak Oktober 2014, Robby terlibat dalam kampanye anti rokok, mendesak Presiden RI untuk segera mengaksesi FCTC. Dia juga pernah membuat petisi online desakan tersebut.

Dalam petisi tersebut, Robby menyatakan menjadi korban dari bahayanya mengkonsumsi rokok. Akibat aktivitasnya merokok sejak kelas 6 SD, Robby tidak bisa melanjutkan karir sebagai penyanyi band lantaran pita suaranya sudah tidak ada.

Mayoritas generasi muda saat ini menjadi perokok karena terpengaruh iklan/promosi rokok yang besar-besaran sehingga mereka terjerat menjadi perokok pemula. Tidak adanya regulasi mengenai iklan rokok di media massa menjadikan kami target empuk terutama dengan penyampaian pesan-pesan yang menggiurkan.  Usaha dengan memberikan beasiswa, mendanai kompetisi-kompetisi olahraga dan pentas seni remaja juga dilakukan dengan dalih tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility),” demikian petikan pernyataan Robby dalam petisi onlinenya. Innalillahi, semoga khusnul khotimah. Amin. (Ism) 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie