Pesan Terakhir Mantan KSAD George Toisutta Sebelum Berpulang

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 12 Juni 2019 15:20
Pesan Terakhir Mantan KSAD George Toisutta Sebelum Berpulang
Akan dimakamkan pada pukul 16.00 di Makassar.

Dream - George Toisutta, mantan KSAD berpangkat Jenderal meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019. George meninggal pukul 05.26 WIB usai dirawat selama dua pekan lantaran penyakit kanker usus.

Sebelum meninggal, George sempat menyampaikan pesan terakhirnya ke keluarga. Putri bungsunya, Eva Toisutta mengatakan, pesan tersebut yaitu permohonan maaf.

" Pesannya sih semuanya yang mengenal papa atau tidak mengenal papa, kalau papa punya salah, kami dari pihak keluarga memohon maaf atas kesalahan-kesalahan beliau. Agar beliau bisa tenang di alamnya," ujar Eva, dilaporkan Liputan6.com.

Eva mengatakan, keluarga juga meminta, seandainya, ada orang yang belum terselesaikan dapat menghubungi keluarga.

" Jadi kalau ada salah saya minta sebagai perwakilan keluarga, mohon ayah saya dimaafkan. Dan apabila ada permasalahan bisa langsung menghubungi keluarga," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Akan Dimakamkan Pukul 16.00

Sebelum menuju ke rumah duka di Makassar, Sulawesi Selatan, jenazah diberangkatkan melalui upacara militer yang dipimpin KSAD Andika Perkasa.

Andika sempat mengobrol secara singkat dengan keluarga seraya memberikan doa George dan melihat jenazah George yang berada dalam peti dibalut bendera merah putih.

Jenazah George sudah meninggalkan RSPAD sejak pukul 10.30 WIB dan dibawa ke Makassar melalui Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Jenazah dibawa ke rumah duka di jalan Rutan nomor 80 Gunung Sari, Makassar.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah tersebut sampai dengan pukul 16.00 WIB dan disalatkan di Masjid Nurul Ilmi Makassar. Selanjutnya, dimakamkan di TPU Dadi Makassar dengan Inspektur Upacara Wakasad Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman.

(Sumber: Liputan6.com/Putu Merta Surya)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal