Hoax! Foto Brigjen Pol Dedi Prasetyo Desak UU Penjarakan TNI

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 12 Juni 2019 12:41
Hoax! Foto Brigjen Pol Dedi Prasetyo Desak UU Penjarakan TNI
Minta masyarakat cerdas tanggapi isu yang beredar.

Dream - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengklarifikasi foto dirinya yang sedang viral.

Dalam foto itu terdapat narasi yang mendesak permintaan pengesahan undang-undang baru agar Polri dapat memenjarakan anggota TNI.

Dedi menegaskan, foto itu merupakan kabar bohong atau hoaks. " Saya tidak pernah membuat statement tersebut, hoax," kata Dedi, kepada Liputan6.com, Rabu, 12 Juni 2019.

Unggahan itu beredar secara luas di media sosial dan aplikasi percakapan. Dedi meminta masyarakat untuk cerdas menanggapi isu tersebut.

" Saring sebelum sharing," ujar dia.

 

 

1 dari 1 halaman

TNI-Polri Solid

Isu yang mengadu domba TNI-Polri muncul saat konferensi pers kasus demonstrasi dan ancaman pembunuhan empat tokoh nasional.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen M Iqbal menyebut, muncul narasi yang menyebut adanya perintah dari Wakil Komandan Densus 88/Antiteror Polri, Brigjen Martinus Hukom untuk menangkap perwira aktif TNI.

" Saya duga ini untuk menggoyang sinergitas TNI-Polri," ujar Iqbal.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Sisriadi mengatakan, hubungan TNI-Polri saat ini solid.

" Apapun yang terjadi, tidak akan bisa merusak struktur organisasi TNI, apalagi karena berita-berita hoax, provokatif, tidak akan memporak-porandakan soliditas TNI dengan Polri," kata Sisriadi.

(ism, Foto: Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone