Polri: `Kiki Challenge` Dilarang, Kalau Mau Joget di Tempat Senam!

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 30 Juli 2018 11:03
Polri: `Kiki Challenge` Dilarang, Kalau Mau Joget di Tempat Senam!
Fenomena ini dianggap berbahaya lantaran dapat menyebabkan kecelakaan.

Dream - Demam Kiki Challenge, Keke Challenge, atau In My Feelings kini tengah melanda pengguna media sosial khususnya di Indonesia. Bahkan, sejumlah publik figur turut serta dalam aksi joget di luar kendaraan.

Mabes Polri bereaksi terhadap fenomena sosial yang kini tengah marak itu. Kiki Challenge ditetapkan terlarang lantaran dianggap membahayakan pengguna jalan.

" Yang jelas Kiki Challenge itu dilarang ya, kita akan lakukan penindakan. Kalau mau joget di tempat senam saja itu," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen M Iqbal dikutip dari akun @divisihumaspolri pada Senin 30 Juli 2018.

Iqbal mengatakan Kiki Challenge melanggar Undang-undang Lalu Lintas yang dapat mengganggu konsentrasi pengendara. Dia mengkhawatirkan aktivitas yang spontan tersebut dapat menyebabkan kecelakaan.

" Kalau di jalan, undang-undangan konsentrasi. Jangankan keluar, buka pintu, joget, pake HP (handphone) saja dilarang," ucap dia.

Lebih lanjut, Iqbal menegaskan tidak akan sungkan menindak tegas siapa saja yang masih melakukan Kiki Challenge ini. Polri berharap masyarakat selalu tertib dalam berlalu lintas.

Apakah Sahabat Dream masih ingin ikut melakukan Kiki Challenge?

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir