Pulihkan Pariwisata, Bali Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Reporter : Putu Monik Arindasari
Selasa, 23 Maret 2021 09:00
Pulihkan Pariwisata, Bali Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal
Menparekraf Sandiaga berharap perekonomian Bali dapat segera pulih.

Dream - Bali mulai menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal pada Senin, 22 Maret 2021. Ini merupakan bagian dari upaya untuk memulihkan sektor pariwisata Bali yang sangat terpukul akibat pandemi.

Salah satu lokasi penyelenggaraan vaksinasi massal yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang menyasar 1.000 pekerja frontline serta maskapai. Diharapkan vaksinasi ini membuat Bali lebih siap lagi menyambut wisatawan khususnya mancanegara.

" Kita berharap ekonomi Bali dapat kembali bangkit seiring upaya menekan penularan Covid-19," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di bandara.

Pemerintah belum membuka penerbangan internasional dari dan menuju Bali. Sandiaga menyebut pihaknya sudah membahas rencana pembukaan penerbangan internasional dengan kementerian dan lembaga terkait.

" Ini akan terus kita komunikasikan tapi pada intinya kita akan terus simulasikan segalanya dalam mempersiapkan hal ini," ucap Sandiaga.

1 dari 1 halaman

Saat meninjau vaksinasi di bandara, Sandiaga didampingi Gubernur Bali, I Wayan Koster beserta jajaran. Juga Sekretaris Kemenparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani.

Sebelumnya, pada 16 Maret 2021, Sandiaga mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelaku parekraf di Bali. Sekitar 680 pelaku pariwisata, pemimpin agama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, dan masyarakat mengikuti program vaksinasi di Puri Saren Agung, Ubud, Gianyar.

Program vaksinasi juga dilaksanakan di Kota Denpasar menyasar 500 pekerja industri pariwisata. Sedangkan program vaksinasi selanjutnya akan dilakukan pada Jumat 29 Maret dengan target 5.000 orang pekerja.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar