Puti Guntur, Figur Nasionalis Diterima Kalangan Kiai & Santri

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 2 Februari 2018 10:39
Puti Guntur, Figur Nasionalis Diterima Kalangan Kiai & Santri
Mampu dengan mudah beradaptasi di kalangan santri dan kiai. Ini salah satu contoh konkretnya.

Dream - Sosok Puti Guntur Soekarno, calon wakil gubernur Jawa Timur, pendamping Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dinilai mampu berkomunikasi dan diterima di berbagai kalangan di Jawa Timur.

Wakil Bupati Sidoarjo yang juga politisi PKB, Nur Achmad Saifuddin menilai, kehadiran Puti mendampingi Gus Ipul merupakan sebuah langkah tepat.

Sebab, kata dia, sosok Puti yang berlatar belakang Nasionalis, mampu dengan mudah beradaptasi di kalangan santri dan kiai. Dia mencontohkan ketika Puti pertama kali berpidato di hadapan kiai menjelang pendaftaran ke KPU Jatim.

" Pertama kali Mbak Puti berpidato, para kiai sudah tersentuh. Apalagi melihat materi dan pidatonya, saya kira gak ada kesulitan, beliau bisa membaur ke semua elemen," kata dia kepada Merdeka.com dikutip Dream, Kamis 1 Februari 2018.

Selain itu, menurut Cak Nur, pasangan Gus Ipul dan Puti adalah perpaduan antara Religius dan Nasionalis. " Keduanya saling menguatkan, Gus Ipul menguatkan di religiusnya dan Mbak Puti di nasionalisnya. Keduanya pasangan klop," ujarnya.

Hanya saja, figur istri Joy Kameron tetap perlu dikenalkan untuk blusukan ketika kampanye nanti, meskipun Puti sudah tidak asing lagi di kalangan marhaen, soekarnois dan nasionalis.

" Waktu kampanye Mbak Puti perlulah blusukan, biar orang-orang tahu cucu Bung Karno," ujar Wabup Sidoarjo yang pernah menjabat DPRD Sidoarjo dua priode itu.

Beri Komentar