Qari Indonesia Juara MTQ Dunia

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 15 April 2019 17:00
Qari Indonesia Juara MTQ Dunia
Hampir semua perwakilan Indonesia meraih juara di ajang tahunan Iran ini.

Dream - Qari asal Jawa Barat, Salman Amrillah, semakin mengharumkan nama Bangsa Indonesia di dunia. Salman dinobatkan sebagai juara dunia dalam Musabaqah Tilawatil Quran Internasional yang berlangsung di Teheran, Iran, pada 10-15 April 2019.

Dikutip dari Laduni.id, lantunan merdu ayat suci Alquran Salman di Mushola Agung Imam Khomaini membuat juri kagum. Alhasil, dia ditempatkan pada posisi teratas pada kategori Tilawah tingkat dewasa, mengalahkan Qari asal Republik Islam Iran, Mehdi Cholamnejad.

Urutan ke tiga ditempati Qari asal Irak, Mohammad Ridha Salman. Sedangkan urutan ke empat dan kelima diisi Qari asal Mesir, Ahmad Samir Abdul Aziz Abdul Ghani, dan Qari asal Malaysia, Wan Ainuddin Hilmi.

MTQ internasional yang merupakan agenda rutin Pemerintah Republik Islam Iran ini diikuti oleh peserta dari 37 negara. Mereka berkompetisi dalam berbagai kategori yang dilombakan.

Indonesia mengirimkan lima wakil untuk mengikuti perlombaan ini. Mereka adalah Ummu Habibah Rochim asal Jawa Timur, Salman Amrillah dari Jawa Barat, Muhammad Rifqi Hawari dari Kepulauan Riau, Muhammad Khaerurozzaq asal Nusa Tenggara Barat, dan Sidiq Mulyana dari Jawa Barat.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Merapi Kembali Semburkan Awan Panas 3 Kali