Doa dan Ucapan Syukur Jokowi di Dalam Kabah

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 15 April 2019 16:01
Doa dan Ucapan Syukur Jokowi di Dalam Kabah
Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan masuk ke dalam Kabah, Masjidil Haram disela kunjungan negara ke Arab Saudi dan dilanjutkan ibadah umrah. Jokowi mengucap syukur dapat memasuki ruangan sakral tersebut.

"Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah," kata Jokowi, di Instagram-nya @jokowi, Senin, 15 April 2019.

Jokowi diberi kesempatan untuk masuk ke dalam kabah setelah menunaikan ibadah sholat subuh. Tak sendiri, Jokowi bersama istri dan dua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, turut masuk ke dalam kabah.

Berada di tempat paling diidamkan semua muslim dunia, Jokowi tak lupa memanjatkan doa di dalam ruang sebuah tempat mulia itu.

"Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan, dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati, dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran, dan kebaikan," tulis dia.

Sebelumnya, ibadah umroh yang dijalankan Jokowi beserta keluarga mendapat sorotan. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengunggah video dan foto, Jokowi, dan istri, Iriana, serta Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep saat memasuki Kabah.

Jokowi melaksanakan umroh dengan pengawalan ketat dari militer Saudi dan petugas keamanan Masjidil Haram.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim